Para Pembalap MotoGP Tiba di Lombok, Langsung Dikarantina di Hotel dengan Prokes Ketat

- Senin, 7 Februari 2022 | 22:01 WIB
Para pembalap dunia MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok, Senin, 7 Februari 2022. /Dok Istimewa/
Para pembalap dunia MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok, Senin, 7 Februari 2022. /Dok Istimewa/

LOMBOK, suaramerdeka-wawasan.com - Para pembalap MotoGP yang akan mengikuti Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, langsung menjalani proses karantina di hotel.

Mereka yang telah tiba di Bandara Internasional Lombok, Senin, 7 Februari 2022, menjalani proses karantina selama 24 jam di Hotel Kuta Mandalika dan Novotel, Lombok.

''Para pembalap MotoGP langsung karantina selama 24 jam, terhitung sejak masuk hotel,'' jelas media communication MGPA, Gatot Widakdo, kepada wartawan pada Senin, 7 Februari 2022.

Baca Juga: Disnakertrans Jateng Pastikan PMI Pulang Kampung Tak Bawa Covid 19, Begini Penjelasannya

Menurut Gatoto, sesuai jadwal semua pembalap yang telah tiba ini akan melakukan Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika pada Jumat, 11 Februari 2022, hingga Minggu, 13 Februari 2022.

Dia mengatakan, pihak hotel juga menyambut para pembalap MotoGP tersebut dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.Bahkan, para pengunjung yang masuk harus bisa menunjukkan bukti tes PCR.

Prokes ketat, jelas Gatot, diberlakukan untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19, termasuk petugas kesehatan telah ditempatkan secara khusus di lokasi hotel.

Baca Juga: Ganjar Tak Kapok Nggowes, Terharu Terima Ribuan Doa dari Masyarakat lewat Gawainya

Sesuai kalender balap MotoGP 2022 kali ini di Sirkuit Mandalika, akan diikuti 24 pembalap dari 12 tim.

Pembalap yang mengikuti MotoGP 2022 tersebut, yakni sang juara bertahan alias juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, dari Monster Energy Yamaha MotoGP.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Jorge Lorenzo Masuk MotoGP Legends Hall of Fame

Minggu, 1 Mei 2022 | 20:31 WIB
X