Greysia Polii dkk Berada di Satu Grup dengan Juara bertahan di Piala Uber 2020

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:34 WIB
Piala Thomas Uber 2020 (BWF)
Piala Thomas Uber 2020 (BWF)

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-wawasan.com – Indonesia berada di grup berat pada ajang Piala Uber 2020. Mereka berada di Grup A bersama juara bertahan Jepang, Jerman, dan Prancis. Demikian hasil drawing di markas BWF Kuala Lumpur, Rabu (18/8/2021).

Greysia Polii dkk harus kerja ekstra keras jika ingin lolos dari Grup A. Jerman dan Prancis memang bukan gudangnya pemain-pemain bagus, tetapi belakangan pebulutangkis Jerman dan Prancis mulai membuat kejutan-kejutan di beberapa kejuaraan.

Apalagi di situ masih bercokol Jepang, yang memiliki materi cukup merata dan levelnya berada di atas Greysia Polii dkk di BWF. Jadi tampaknya mereka betul-betul harus memeras keringat jika ingin lolos.

Baca Juga: Indonesia Berada di Grup A bersama Thailand, China Taipe dan Aljazair dalam Perebutan Piala Thomas

Baca Juga: Lepas dari Olimpiade, Greysia, Apriyani dkk Ditunggu Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber

Dalam statistik head to head lawan-lawan Indonesia, hanya Jepang yang sering jadi batu sandungan. Dan sejauh ini, Jepang belakangan sering mengalahkan Indonesia.

Total dari 15 kali pertemuan antara tim Uber Indonesia dengan tim Uber Jepang, skor cukup ketat 9-6. Indonesia berhasil menang sembilan kali dan kalah enam kali.

Sedangkan dengan Jerman, tim putri Indonesia itu sudah bertemu sebanyak dua kali, dan selalu menang. Begitupun saat melawan Prancis. Indonesia baru sekali ketemu dan menang.

Di grup lainnya, Grup D, China, yang telah memenangkan turnamen 14 kali tetapi gagal mencapai final pada 2018 untuk pertama kalinya sejak mereka mulai berpartisipasi pada 1980-an, bersama Denmark, Malaysia, dan Kanada.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: BWF

Tags

Terkini

X