Hasil Indonesia Masters 2023. Tunggal Putri Masih Lengkap, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani

- Kamis, 26 Januari 2023 | 00:02 WIB
Pebulutangkis putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (PBSI)
Pebulutangkis putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (PBSI)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pebulutangkis tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Di laga pembuka Indonesia Masters 2023 di istora Senayan Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023, mengalahkan wakil Taiwan Sung Shuo Yun.

Dalam laga yang berlangsung cukup ketat, Gregoria harus kerja keras untuk menundukkan lawannya itu lewat kemenangan rubber game, 12-21, 21-18, 21-11.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023. Menang, Apriyani/Fadia Kian Percaya Diri

Sukses Gregoria ini menyusul kesuksesan juniornya, Putri Kusuma Wardani yang juga tembus ke babak 16 besar BWF World Tour Super 500 ini.

Putri Kusuma Wardani yang biasa disebut Putri KW melaju usai menang atas wakil Jepang Aya Ohori dengan lewat kemenangan rubber game.

Sempat menang 21-17 di gim pertama, Putri harus berjibaku di dua gim berikutnya setelah Aya memberikan perlawanan ketat. ‘

Di gim kedua Aya Ohori menang dengan skor yang sangat ketat 23-25. Beruntung di gim penentuan Putri berhasil menang, meski harus kerja keras dengan skor, 23-21.

Diakui oleh Gregoria kemenangan Putri memberikan dampak psikologis padanya untuk berpacu meraih kemenangan.

"Saya sempat tegang juga menyaksikan laga Putri. Kemenangan Putri tidak menjadi tekanan untuk saya, tapi saya terdorong untuk tidak mau kalah dan bisa meraih kemenangan juga," kata Gregoria.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X