KONI Jateng: Bola Tangan Harus ke Final PraPON,Jika Gagal Tidak Diberangkatkan ke PON Aceh Sumut

- Minggu, 22 Januari 2023 | 21:48 WIB
Ketua Harian KONI Jateng Bambang Rahardjo memberikan pengarahan saat hadir di Raker Pengprov ABTI Jateng
Ketua Harian KONI Jateng Bambang Rahardjo memberikan pengarahan saat hadir di Raker Pengprov ABTI Jateng

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Cabang olahraga bola tangan ditarget jadi finalis PraPON tahun 2023 jika ingin berangkat ke PON Aceh-Sumut tahun 2024.

Target ini dicanangkan oleh KONI Jateng melalui Ketua harian KONI Jateng Bambang Rahardjo saat membuka Rapat Kerja Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jateng di Aula Fakultas Kedokteran Unwahas, Gunungpati, Semarang, Sabtu, 21 Januari 2022.

''KONI menjadikan PON 2024 adalah PON prestasi, hanya cabang dan atlet yang punya potensi  meraih medali yang dikirim. Saya menantang agar bola tangan  bisa meraih prestasi optimal atau minimal masuk final di Pra-PON, jika ingin tampil di PON,'' kata Bambang.

Baca Juga: KONI Jateng Diminta Lebih Menggencarkan Publikasi Porprov Jateng 2023

KONI Jateng memang menaruh harapan besar kepada cabang bola tangan Jateng agar mampu bersaing di panggung babak kualifikasi PON tahun 2023.

Makanya, Bambang Rahardjo menegaskan, jika bola tangan gagal di Pra-PON, kemungkinan besar tak diberangkatkan ke PON Aceh Sumut nanti.

Di sisi lain, Bambang yang hadir bersama Kabid Organisasi Joko Priyono mengapresiasi upaya pemassalan Pengprov ABTI hingga bola tangan bisa berkembang seperti sekarang. Bahkan, cabang handball ini sudah masuk ke sekolah-sekolah.

Yang menarik, pada kesempatan itu Bambang menyentil jajaran pengurus ABTI yang jarang berkomunikasi dan berkoordinasi dengan KONI sehingga kesannya kurang harmonis.

Baca Juga: Audiensi ke Sekda Jateng, KONI Jateng Paparkan Rencana Porprov Jateng 2023 dan PraPON Aceh Sumut

Dia berharap, sebelum terlambat, kendala itu harus diatasi agar bisa melangkah bersama dalam kemajuan olahraga di Jateng.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X