Hasil India Open 2023. Ginting dan Jojo Tersingkir, Tunggal Putra Habis

- Minggu, 22 Januari 2023 | 05:41 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie (PBSI )
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie (PBSI )

NEW DELHI, suaramerdeka-wawasan.com – Habis sudah wakil Indonesia di tunggal putra pada kejuaraan India Open 2023

Meloloskan dua pebulutangis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tak ada satupun yang nyantol di final.

Ginting lebih dahulu terhenti di semi final India Open 2023. Ginting harus mengakui keunggulan lawannya yang asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dua gim langsung.

Baca Juga: Hasil India Open 2023. Kevin/Marcus Akhirnya Gagal Mengikuti Jejak Fajar/Rian ke Semi Final

Dalam pertandingan di lapangan 1 Indira Gandhi Arena, New Delhi, Sabtu, 21 Januari 2023 malam WIB, pada gim pertama sebenarnya mampu memberi perlawanan. Meski kalah, di gim pertama ini Ginting mampu memaksa Kunlavud dengan skor 25-27.

Namun di gim kedua, Ginting seperti tak berkutik. Pebulutangkis peringkat tiga ini kalah agak jauh dari pebulutangkis Thailan penghuni peringkat 8 tersebut. Ginting akhirnya kalah, 15-21.

Hasil ini memang membawa Kunlavud lebih superior jika dibandingkan Ginting. Sepajang enam kali pertemuan keduanya yang dicatat BWF, Ginting kalah 2-4.

Sementara itu, satu lagi tinggal putra Indonesia, Jonatan Christie, juga gagal melewati adangan pebulutangkis putra terbaik dunia saat ini, Viktor Axelsen.

Dalam laga di Indira Gandhi Arena New Delhi, Jojo gagal memberikan perlawanan yang ketat pada Axelsen.

Jojo terlihat ngenes di laga ini. Sebagai salah satu pebulutangkis unggulan utama di kejuaraan Super 750 ini yaitu unggulan keempat, Jojo hanya mendapat enam poin saja saat gim ditutup Axelsen 21-6.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X