Hebatnya Rossi, Maradonapun Pernah Mencium Tangannya

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 19:02 WIB
Valentino Rossi saat masih berbendera Honda. pembalap juara dunia dengan tim yang berbeda. (Didik SP)
Valentino Rossi saat masih berbendera Honda. pembalap juara dunia dengan tim yang berbeda. (Didik SP)

SPEILBERG, suaramerdeka-wawasan.com - Pensiunnya Valentino Rossi dari balapan MotoGP usai musim ini berakhir, membuat dunia balap kehilangan sosok luar biasa menginspirasi.

Rossi adalah pembalap dengan dedikasi luar biasa dengan olahraga yang digelutinya. Menurut catatan balapan apapun, dia adalah pembalap terlama diatas jok.

25 tahun dan memasuki 26 tahun berlaga di MotoGP melebihi waktu pembalap siapapun. Tidak juga Michael Schumacher, Aryton Senna, Kevin Robert dll. Sulit mencari pembalap apapun lain yang melampaui ekspektasinya.

Baca Juga: Rossi Putuskan Pensiun Akhir Musim, LEGEND!

Baca Juga: Aston Martin Banding Atas Diskualifikasi Sebastian Vettel oleh FIA

Tidak berlebihan jika Rossi mempengaruhi balap motor. Bahkan motorsportmagazine.com menyebut, beberapa tahun dia bahkan lebih besar dari olahraga itu sendiri, melampaui batas-batasnya.

Dia telah bertahan lebih lama daripada pengendara GP sepeda motor lainnya dan lebih lama dari pembalap Formula 1 mana pun.

Jika Rossi di balap sepeda motor, yang lain Maradona, Pele dan Muhammad Ali semua digabung menjadi satu adalah orang-orang hebat yang sama.

Jadi, ketika beberapa olahragawan terpesona dengan apa yang mereka lakukan di trek dan di lapangan. Lalu yang lain melemparkan cahaya mereka lebih jauh dari itu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: motorsportmagazine.com

Tags

Terkini

X