Rossi Putuskan Pensiun Akhir Musim, LEGEND!

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:08 WIB
Valentino Rossi (Didik SP)
Valentino Rossi (Didik SP)

SPIELBERG, suaramerdeka-wawasan.com - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di olahraga yang membesarkannya tersebut akhir musim nanti.

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap #MotoGP." katanya mengawali pernyataan pengunduran dirinya yang diunggah dalam bentuk video oleh MotoGP.

Bahkan kemudian MotoGP meng-capture menjadi sebuah cuitan dengan emoticon patah hati. Sebuah kekecewaan, itulah yang tertangkap kamera saat Rossi mengumumkan untuk mundur dari dunia yang membesarkannya selama lebih dari 26 tahun.

Baca Juga: Mengenakan Kaos Pelangi di Hungaria, Sebastian Vettel Juga Kena Tegur FIA

Baca Juga: Aston Martin Banding Atas Diskualifikasi Sebastian Vettel oleh FIA

Dengan emosi yang ditahan, raut muka Rossi tampak memerah dan mata berkaca-kaca. Siapapun memaklumi, betapa keputusan itu teramat berat.

Harusnya pun Rossi sudah mundur ketika musim lalu Yamaha memutuskan untuk tidak mempertahankannya, tetapi karena kecintaannya pada balapan, pada sirkuit, bahkan pada Yamaha, ia rela turun bermain di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

''Saya membuat keputusan setelah istirahat tengah musim. Dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim nanti,'' kata dia terbata-bata.

Lalu mau kemana Rossi? Tidak ada keraguan bahwa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk meninggalkan grid MotoGP dan mengalihkan perhatiannya ke balap mobil dan kerajaan VR46-nya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@motogp

Tags

Terkini

X