Lepas dari Olimpiade, Greysia, Apriyani dkk Ditunggu Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:49 WIB
Agung bersama Greys (kiri), Apri 9kanan) dan Ginting, tiga peraih medali bulutangkis Indonesia. (Didik SP)
Agung bersama Greys (kiri), Apri 9kanan) dan Ginting, tiga peraih medali bulutangkis Indonesia. (Didik SP)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pasangan emas ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersama rombongan tim Olimpiade 2020 Indonesia, Rabu (4/8/2021) dini hari tadi tiba di tanah air.

Dengan menggunakan pesawat milik maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL729, mereka sampai menjelang dini hari.

Greys/Apri tiba bersama Chef de Mission kontingen Indonesia, Rosan Roeslani, peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan, dan para pelatih serta atlet dari angkat besi, atletik, dan menembak.

Para atlet diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dan beberapa pimpinan cabang olahraga lainnya.

Baca Juga: Gagal Merebut Medali, Cordon Kecewa Tak Penuhi Harapan Guatemala

Baca Juga: Greysia-Apriyani Wujudkan Mimpi Jadi Nyata, Rebut Medali Emas Olimpiade

Dalam kesempatan itu Agung tidak banyak memberikan pengarahan ke pemain, tetapi ia mengingatkan selalu, bahwa perjuangan belum selesai. Masih ada Piala Sudirman, Piala Thomas dan Piala Uber 2020 yang sudah menunggu.

"Tidak ada kalimat barangkali yang bisa kita ucapkan yang lebih pada hari ini, selain alhamdulillah. Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa meski dalam keadaan sulit, Indonesia masih bisa memperoleh medali emas," ujar Agung dalam sambutannya.

Dia mengakui, perjuangan para atlet sudah maksimal, bukan hanya bulutangkis tapi juga cabang yang lain. Namun memang, lanjut dia, tekanan bertanding di Olimpiade memang beda.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Badminton Indonesia

Tags

Terkini

X