PraPorprov Jateng 2022 Diharapkan Melahirkan Prestasi Maksimal

- Selasa, 6 Desember 2022 | 23:00 WIB
Ketua umum IPSI Jateng Harry Nuryanto tengah memukul gong menandai Kejurprov  (Dok)
Ketua umum IPSI Jateng Harry Nuryanto tengah memukul gong menandai Kejurprov (Dok)

BLORA, suaramerdeka-wawasan.com -Kejurprov pencak silat Jawa Tengah 2022 yang juga PraPorprov tahun 2023 diharapkan dapat menghasilkan prestasi maksimal. 

Harapan itu disampaikan Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng (Pencak Silat), Harry Nuryanto Soediro, pada pembukaan Kejurprov Pencak Silat Jawa Tengah tahun 2022 di GOR Mustika Kabupaten Blora, Selasa, 6 Desember 2022.

Hadir pada pembukaan PraPorprov, selain jajaran pengurus IPSI Jateng, antara lain Kabid Diktar KONI Jateng Drs Handoyo DW, Wakabid Media dan Humas KONI Jateng Sigit Pramono, Ketua KONI Kabupaten Blora Herry Sutiyono, unsur Forkompimda kabupaten Blora dan para Ketua pengcab IPSI se Jateng.

Baca Juga: Sekda Jateng Sumarno Imbau Pengusaha Bantu Olahraga Jateng Lewat Dana CSR

Selain itu, kata Harry Nuryanto, pada PraPorprov ini, mampu melahirkan bibit unggul pesilat dari Kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional.

Menurut Harry Nuryanto Soediro, dari ajang ini nantinya para pesilat dapat mencari tiket Porprov Jateng 2023 yang akan digelar di Pati Raya 2023 mendatang.

Oleh karena itu Ia minta kepada para atlet, wasit dan juri untuk menunjukkan sportifitas. Terutama atlet, ia berharap, mereka bisa menunjukkan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki, sehingga akan menghasilkan pesilat andal demi Jateng.

"Dari sinilah kalian berkompetisi yang sehat, fair play dengan harapan kami memperoleh bibit pesilat untuk Jateng yang diproyeksikan pada event Nasional seperti PON Aceh- Sumut mendatang,", tutur Harry Nuryanto yang juga Waketum III KONI Jawa Tengah.

Baca Juga: Dengan Pengelolaan Organisasi yang Baik dan Benar, KONI Kota Semarang Sukses Meloloskan 750 Atlet ke Porprov

Sementara itu Sekum Pengprov IPSI Jateng Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan PraPorprov ini diikuti 778 pesilat dari 34 kabupaten kota di Jateng. Mereka mengikuti 22 kategori yang dipertandingkan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X