Dengan Pengelolaan Organisasi yang Baik dan Benar, KONI Kota Semarang Sukses Meloloskan 750 Atlet ke Porprov

- Jumat, 2 Desember 2022 | 15:18 WIB
Sekretaris KONI kota Semarang Teguh Setiyono memberikan sambutan dalam Bintek Penatausahaan Keuangan KONI kota Semarang  (Dok/h)
Sekretaris KONI kota Semarang Teguh Setiyono memberikan sambutan dalam Bintek Penatausahaan Keuangan KONI kota Semarang (Dok/h)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kota Semarang, sukses meloloskan sebanyak 750 ke Porprov Jateng 2023. Ketua umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan hal itu saat membuka Bintek Penatausahaan Keuangan di Semarang, 30 November 2022.

Menurut Arnaz, keberhasilan ini salah satunya, karena adanya pengelolaan organisasi yang baik.

''Prestasi atlet selaras sejajar dengan pengelolaan organisasi yang akuntabel,” terangnya.

Baca Juga: KONI Kota Semarang Gandeng Unisvet Semarang Jadi Bapak Asuh Atlet Kota Semarang. Ini yang Dikerjasamakan

Jadi, lanjutnya, profesionalisme dalam pengelolaan tata usaha dan keuangan, akan menjadikan para atlet lebih fokus saat bertanding.

“Bayangkan kalau organisasinya tidak profesional, bagaimana para atlet bisa concern bertanding?'' katanya.

Karenanya, imbuh Arnaz, semua organisasi olahraga baik KONI maupun Pengkot/Askot harus melakukan perencanaan yang matang.

Baik dalam menggelar kejuaraan maupun mengirimkan atlet atau juga dalam pengadaan peralatan.

Di luar itu, imbuhnya, efisiensi anggaran juga perlu dilakukan dengan melakukan skala prioritas, sehingga hal-hal yang menyangkut prestasi bisa lebih dimaksimalkan.

KONI Kota Semarang berhasil melakukan efisiensi yang hasilnya bisa kita maksimalkan untuk dapat meningkatkan jumlah maupun nominal atlet PSE, termasuk memberikan asuransi untuk atlet,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X