Gandeng Unika Soegijapranata Semarang, KONI Jateng Berusaha 'Nggondeli' Atlet Potensial

- Kamis, 1 Desember 2022 | 23:44 WIB
Rektor Unika Soegijapranata Semarang, DR Ferdinand Hindiarto meneriima kunjungan Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Raharjo Munajat di rektorat kampus setempat (Dok/h)
Rektor Unika Soegijapranata Semarang, DR Ferdinand Hindiarto meneriima kunjungan Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Raharjo Munajat di rektorat kampus setempat (Dok/h)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - KONI Provinsi Jawa Tengah terus berupaya untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, untuk mendukung pendidikan atlet.

''Kami ingin ada kerja sama dengan perguruan tinggi. Intinya, para atlet Jateng maupun lulusan PPLOP bisa mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah,'' kata Kabid Kerja Sama Antar-Lembaga, Erikda Ucok Hindratmo.

Hal itu disampaikan Ucok usai mendampingi Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat dan beberapa pengurus lainnya bersilaturahim ke Unika Sugijapranata Semarang.

Baca Juga: Dicurangi di PraPorprov Jateng 2023 Cabor Sepatu Roda. Manajer: Mau Protes Malah Disodori Nomor Rekening

Selain Bambang dan Ucok, juga ada Kabid MSD, Henri Pelupesi. Mereka diterima Rektor Unika DR Ferdinand Hindiarto dan beberapa dosen, seperti Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Berta Bekti Retnawati, dan DR Siswanto SPsi MSi.

Ditambahkan oleh Ucok, upaya tersebut dilakukan untuk 'nggondeli' agar para atlet potensial Jateng tetap bertahan di provinsi ini, dan tidak tergiur oleh iming-iming daerah lain.

''Sebab dengan diikat kuliah dengan beasiswa, diharapkan para atlet potensial itu tidak pindah ke daerah lain,'' katanya.

Sementara itu, Rektor Unika Ferdinand, menyatakan, lembaga yang dipimpinnya siap memberi beasiswa kepada para atlet. Hal itu dinilainya sebagai sumbangsih perguruan tinggi terhadap prestasi olahraga Jateng.

''Kami dengan tangan terbuka menerima permohonan dari KONI Jateng. Dan kami siap,'' katanya. Selama inipun Unika dikenal sebagai kandangnya atlet Basket Jawa Tengah

Untuk langkah berikutnya, Ferdinand menyarakan kepada KONI Jateng untuk membuat rancangan kerja samanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X