Dicurangi di PraPorprov Jateng 2023 Cabor Sepatu Roda. Manajer: Mau Protes Malah Disodori Nomor Rekening

- Rabu, 30 November 2022 | 12:32 WIB
Babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 atau PraPorprov Jateng 2023 cabor sepatu roda digelar di velodrome Joyo Kusumo Pati (Dok)
Babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 atau PraPorprov Jateng 2023 cabor sepatu roda digelar di velodrome Joyo Kusumo Pati (Dok)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pengkot Porserosi Kota Semarang (sepatu roda) mengajukan protes secara resmi ke Pengprov Porserosi Jateng karena merasa dicurangi saat mengikuti babak kualifikasi Porprov Jateng 2023,

Manajer Tim Sepatu Roda Kota Semarang, Joni Siswanto, menegaskan, telah terjadi kecurangan saat PraPorprov Jateng 2023 itu, yang merugikan atletnya.

Bahkan dalam PrarPoprov yang digelar di velodrome Joyo Kusumo Pati, 25-27 November lalu. Sebenarnya pihaknya mampu meraih dua medali emas. Namun karena ada kecurangan atlet gagal meraih emas.

Baca Juga: KONI Jateng Gelar Lomba Logo dan Maskot Porprov Jateng 2023. Ini Persyaratannya

“Atlet Grobogan memotong race line atlet kami yang seharunya tidak diperbolehkan karena sangat membahayakan. Karenanya kami mengajukan protes meski untuk sementara protes ini belum berhasil dan emas tetap jatuh ke tangan Grobogan,” tukasnya.

Meski demikian, pihaknya akan menyampaikan nota protes resmi ke Pengprov Porserosi Jateng.

Selain itu pihaknya menemukan fakta tidak tersedianya perangkat pertandingan standar seperti dewan hakim dan ketua pelaksana yang tidak ada di tempat pertandingan.

“Uniknya saat akan mengajukan protes di sela pertandingan, panitia tidak menyediakan blangko protes namun sigap menyodorkan nomor rekening untuk pengajuan protes,” keluhnya.

Selain itu, panitia hanya menyediakan bidang hukum Pengprov Porserosi yang tentu tidak memahami teknis pertandingan.

Baca Juga: Meski Loloskan Atlet Melebihi Kuota, Arnaz Minta Pemanjat Tebing Kota Semarang Tak Cepat Puas Diri

Pelaksanaan temu teknik yang hanya sekali, juga menjadi keluhan pihaknya. Pasalnya ada 3 mata lomba yang dipertandingkan yakni speed, free style dan juga skateboard yang idealnya butuh temu teknik lebih dari sekali.

“Kami akan mengajukan protes dan keberatan resmi yang akan kami sampaikan ke Pengprov Porserosi dan kami sampaikan pula ke KONI Jateng,” pungkasnya.

Di sisi lain, Porserosi Kota Semarang berhasil meloloskan 14 atlet ke Porprov Jateng 2023.

Sekretaris Porserosi Kota Semarang Atik Kusmiati, 14 atlet yang lolos sesuai dengan kuota yang ditargetkan pihaknya.

“Kami meloloskan 8 atlet di nomor speed, 4 free style dan 2 atlet skate board,” terangnya usai kualifikasi Porprov sepatu roda di Pati.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X