KONI Jateng Gelar Lomba Logo dan Maskot Porprov Jateng 2023. Ini Persyaratannya

- Selasa, 29 November 2022 | 22:19 WIB
Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat  didampingi Waketum V Sudarsono dan Ketua panitia, darjo Soyat menjelaskan Lomba Desain Logo dan Maskot Porprov Jateng 2022  (Didik SP)
Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat didampingi Waketum V Sudarsono dan Ketua panitia, darjo Soyat menjelaskan Lomba Desain Logo dan Maskot Porprov Jateng 2022 (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Sesuai permintaan Gurbernur Jateng Ganjar Pranowo, KONI Jateng resmi menggelar lomba desain logo dan maskot untuk Porprov Jateng 2023.

Pengumuman lomba desain logo dan maskor Porprov Jateng 2023 ini diumumkan langsung oleh Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Raharjo Munajat di Kantor KONI Jateng, Kompleks Gelora Jatidiri Semarang, Selasa, 29 November 2022.

"Hari ini, Selasa, 29 November 2022, KONI Jawa Tengah mengumumkan adanya Lomba Desain Logo dan Maskot Porprov XVI tahun 2023,’’ kata Bambang, yang didampingi Waketum V Sudarsono, Ketua Panitia Darjo Soyat dan Wakabid Humas dan Media Sigit Pramono.

Baca Juga: Pembukaan Porprov Jateng 2023 Diminta Meriah. Ganjar: Kalau Perlu Datangkan Soimah

Lomba ini dibuka mulai 1 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Dan akan diumumkan pada 23 Januari 2023 mendatang.

‘’Desain logo dan maskot ini sesuai arahan pak gubernur agar bisa dipilih yang terbaik dan kriteria-kriteria sudah disusun oleh panitia dan melibatkan tim penilai yang tidak semua berasal dari KONI Jateng," jelasnya.

Rencananya, selain dari unsur pimpinan KONI Jateng, juri lomba ini adalah Joko Sunarto untuk desain grafis, dan Sri Busono dari unsur budayawan.

Bambang menjelaskan, materi lomba ini, harus mengarah otentifikasi kekhasan daerah Pati Raya. Oleh sebab itu, logo dan maskot harus berakar dari budaya atau kekhasan daerah Pati Raya.

Lebih sepesifik Ketua Panitia, Darjo Soyat menjelaskan, desain logo harus bermakna simbolik ikon Pati Raya.

‘’Logo ini harus menggambarkan secara mudah Pati Raya, juga harus bermuatan spirit olahraga,’’ jelasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X