Tim Bulutangkis Jawa Tengah Meraih Satu Emas Satu Perunggu di Porwanas Jatim 2022

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:38 WIB
Tim bulutangkis Jawa Tengah berfoto bersama usai sukses meraih medali emas di nomor beregu Porwanas Jatim 2022 (Ist)
Tim bulutangkis Jawa Tengah berfoto bersama usai sukses meraih medali emas di nomor beregu Porwanas Jatim 2022 (Ist)

MALANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tim Bulutangkis Siwo PWI Jawa Tengah sukses meraih medali emas dan satu perunggu untuk Kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur.

Dalam laga final yang digelar di GOR Bulutangkis URC Malang, Jawa Timur, Rabu, 23 November 2022 dan Jumat, 25 November 2022, Tim Jawa Tengah menaklukkan lawan-lawannya. 

Pada Rabu, 23 November 2023, Tim Jawa Tengah dalam laga di katagori beregu, sukses merebut emas usai menaklukkan tim Jawa Barat dengan skor 2-1.

Baca Juga: Kudus dan Pati Berebut Tiket ke Porprov Jateng 2023. Belum Ada yang Lolos dari Sepakbola, Simak Klasemennya

Sedangkan pada Jumat, 25 November 2022, ganda Jawa Tengah, Fentri Susilo/Agus Heriyanto, meraih medali perunggu setelah gagal di semi final.

Cerita heroik tersaji di nomor beregu saat Tim Jawa Tengah meraih emas. Jateng sukses setelah menerapkan strategi tukar pasangan.

Dengan diperkuat Aman Arianto, Sholikun, Muhaimin, Sigit Budi Riyanto, Fentri Susilo dan Agus Heriyanto, Tim Jawa Tengah berhasil menyumbang mendali emas pertama dari sembilan cabang olahraga yang diikuti Kontingen Jateng.

Di final, pemain tunggal pertama Jateng Fentri Susilo menang mudah dari andalan Jabar, Sukatno Krisbiantoro, dengan skor 21-3, 21-12. 

Pada Ganda kedua Jateng yang diperkuat Aman Ariyanto/ Sholikun harus menyerah dari pasangan Kusno Sujarwadi/Tatang Iwan dengan skor 3-21/13-21,dari hasil itu Jabar menyamakan 1-1. 

Pada laga penentuan Jateng yang diperkuat Fentri/Muhaimin dapat menaklukkan pasangan unggulan Jabar yakni Apid/Heriyanto dengan rubber game yakni 21-16, 18-21 dan 21-14.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X