KONI Jateng Berharap Wartawan Bisa Mengkritisi Cabang Olahraga Sebagai Bagian Pembinaan Olahraga

- Minggu, 13 November 2022 | 15:35 WIB
Wakil Ketua Umum V KONI Jateng Sudarsono berbicara saat membuka Workshop Jurnalistik Wartawan Olahraga (Didik SP)
Wakil Ketua Umum V KONI Jateng Sudarsono berbicara saat membuka Workshop Jurnalistik Wartawan Olahraga (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comKONI Jateng berharap, digelarnya Workshop Jurnalistik Wartawan Olahraga, Minggu-Senin, 13-14 November 2022 yang digelar di Hotel Dafam Semarang, bisa menjadi sarana untuk memajukan olahraga di Jawa Tengah.

Hal ini disampiakan oleh Wakil Ketua Umum V Bidang Kerja Sama KONI Jateng, Drs Sudarsono, saat mewakili Plt Ketua Umum KONI Jateng membuka workshop.

‘’Ini salah satu kegiatan yang saya sangat harapkan. Di sini kita bisa menyamakan visi antara wartawan dan KONI Jateng dalam mengangkat prestasi olahraga Jawa Tengah,’’ kata Sudarsono.

Baca Juga: Plt Ketua Umum KONI Jateng Berharap PraPorprov Jateng Bola Tangan Dapat Lahirkan Atlet Andal

Sudarsono kemudian membeberkan pentingnya sinergitas antara KONI Jateng sebagai pemangku kebijakan olahraga Jawa Tengah dengan wartawan peliput di forum diskusi dalam workshop.

Selain Sudarsono, pembicara lain yang tampil adalah, Gungde Ariwangsa SH, Ketua Siwo PWI Pusat yang juga Kabid Humas dan Media KONI Pusat.

Selain dia ada juga Turnomo Rahardjo dari Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Undip, dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS yang juga Wakil Ketua KONI Jateng.

Pesertanyapun bukan hanya wartawan peliput KONI Jateng. Tetapi juga personil-personil humas KONI Kabupaten/Kota di Jateng.

Baca Juga: KONI Jateng Ingatkan Daerah Bahwa Mutasi Atlet Harus Sesuai Prosedur

Sudarsono yang juga Ketua Harian Pertina Jateng itu mengakui, peran wartawan sebagai sport intellegence sangat penting bagi KONI Jateng untuk memetakan kekuatan olahraga.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X