Meski Loloskan Atlet Melebihi Kuota, Arnaz Minta Pemanjat Tebing Kota Semarang Tak Cepat Puas Diri

- Kamis, 10 November 2022 | 22:57 WIB
Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara tengah berdialog dengan atlet panjat tebing Kota Semarang (Ist)
Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara tengah berdialog dengan atlet panjat tebing Kota Semarang (Ist)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Para atlet panjat tebing Kota Semarang diminta tak puas diri terhadap hasil di PraPorprov Jateng 2023. Bahkan mereka diminta tetap konsisten dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri ke Porprov Jateng 2023.

Permintaan itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara saat tilik atlet yang sedang berlatih di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Kamis (10/11/2022).

Menurut Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini, meski dalam Pra Porprov Jateng 2022, FPTI Kota Semarang melebihi target kuota yang lolos, namun para atlet diminta  tetap konsisten dalam berlatih.

Baca Juga: Ketua Umum KONI Kota Semarang Apresiasi Prestasi Kairos yang Tujuh Kali Juara Umum di Kejuaraan Nasional

"Target awal meloloskan 8 atlet, tapi hasil dari Pra Porprov kita bisa meloloskan 10 atlet. Saya hanya berpesan anak-anak terus konsisten berlatih untuk mempersiapkan ajang yang sesungguhnya yakni Porprov Jateng 2023 di Pati Raya," ujar Arnaz.

Pesan tersebut tidak hanya untuk atlet panjat tebing, tapi juga untuk semua IOCO yang dalam Pra Porprov meraih prestasi bahkan juara umum.

"Dari hasil Pra Porprov 2022, beberapa cabang olahraga menunjukkan hasil yang memuaskan. Atlet-atlet kita yang tergabung dalam Program Semarang Emas membuahkan hasil yang sangat luar biasa," tambah Arnaz.

Dengan hasil Pra Porprov 2022, Arnaz semakin optimis Kita Semarang bisa mempertahankan Juara Umum dalam Porprov 2023 di Pati Raya.

Baca Juga: Pengkot PRSI Kota Semarang Optimistis Perenangnya Berprestasi di Porprov Jateng 2023

"Ya kita optimis bisa mempertahankan Juara Umum Porprov 2023 di Pati Raya. Namun kita juga harus memperhatikan non teknis, karena nanti atlet-atlet yang akan bertanding di Pati Raya itu pasti butuh adaptasi dan penyesuaian lapangan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X