Tim Putra Putri Bola Tangan Kota Semarang Juarai PraPorprov. Ini Sukses Lainnya

- Minggu, 6 November 2022 | 19:41 WIB
Tim bola tangan putri Kota Semarang berpose bersama panitia dan pengurus ABTI Jateng usai juara PraPorprov Jateng 2023  (Dok)
Tim bola tangan putri Kota Semarang berpose bersama panitia dan pengurus ABTI Jateng usai juara PraPorprov Jateng 2023 (Dok)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Tim Bola Tangan Kota Semarang sukses merebut gelar juara putra dan putri di ajang PraPorprov Jateng 2023 yang berlangsung di Jepara, 25-30 Oktober 2022 lalu.

Kota Semarang bukan hanya merebut gelar juara putra dan putri, Tim bond Kota Semarang ini juga mengantarkan penyerangnya, Dimas Arif Fauzi sebagai top skor dengan 36 gol.

Selain itu, tim putri juga ikut mengantarkan pemainnya, Inge Indah Wijayatri, sebagai The Best Player putri.

Baca Juga: Kerja Sama KONI Se-Indonesia dengan BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Upaya Beri Jaminan Sosial Pelaku Olahraga

Dalam final yang berlangsung di GOR Futsal Gelora Bumi Kartini Jepara, Tim putra menaklukkan tuan rumah Tim Bola Tangah Jepara dengan skor 49-19. Sedangkan juara III bersama direbut Kebumen dan Banyumas.

Sedangkan di final putri, Tim Bola Tangan Putri Kota Semarang sukses menenggelamkan Tim Bola Tangan Kab Banyumas dengan skor 26-16. Untuk juara tiga bersama diraih Tim Bola Tangan Purworejo dan Kebumen.

Tampil sebagai Best Player putra yaitu Mukhtar Amar Zaki dari Banyumas, Best Goalkeeper diraih Muhammad Aditya Maulana (Jepara).

Sedangkan di bagian putri, selain Inge The Best Goalkeeper diraih Sella Salsadila Agustin dari Kebumen. Untuk Top Scorer diraih Fiqri Dwi Amaluna (Banyumas) dengan 42 gol.

Baca Juga: Loloskan Tujuh Petinju ke POPNas, Ketum Pengprov Pertina Jateng Apresiasi Kerja Keras Atlet dan Pelatih

Secara keseluruhan, dari babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 ini, selain Kabupaten Pati yang lolos karena tuan rumah, tujuh tim putra yang merebut tiket ke Pati Raya yaitu Kota Semarang, Jepara, Kebumen, Banyumas, Demak, Kota Pekalongan dan Kendal.

Sedangkan putri yang melenggang ke Porprov Jateng 2023 adalah tujuh tim meliputi Kota Semarang, Banyumas, Purworejo, Kebumen, Demak, Kabupaten Tegal, dan Kota Salatiga.

Ketua Umum Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesai (ABTI) Jateng Joko Pranawa Adi mengevaluasi, meskipun Kota Semarang superior di babak kualifikasi, namun di kelompok putra berpotensi munculnya kejutan pada Porprov di Pati tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Pengkot PRSI Kota Semarang Optimistis Perenangnya Berprestasi di Porprov Jateng 2023

''Di babak PraPorprov saja ada kejutan. Seperti tuan rumah Jepara yang sebelumnya kurang diperhitungkan mampu menembus laga final,'' kata dia, dalam keterangannya, Minggu 6 November 2022.

Menurut dia, jika melihat komposisi tim yang lolos ke Porprov memang adalah tim-tim pilihan yang dari segi teknik dan jam terbang memadai.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X