Loloskan Tujuh Petinju ke POPNas, Ketum Pengprov Pertina Jateng Apresiasi Kerja Keras Atlet dan Pelatih

- Selasa, 1 November 2022 | 10:10 WIB
Para petinju Jateng dan pelatih foto bersama usai mengikuti PraPOPNas Zona III di Banjarmasin, dengan meraih tiga medali emas, empat perak, dan dua perunggu. /Dok Istimewa/
Para petinju Jateng dan pelatih foto bersama usai mengikuti PraPOPNas Zona III di Banjarmasin, dengan meraih tiga medali emas, empat perak, dan dua perunggu. /Dok Istimewa/

BANJARMASIN, suaramerdeka-wawasan.com - Para petinju Jateng meraih tiga medali emas, empat perak, dan dua perunggu di ajang Pra-POPNas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Zona III yang berakhir di GOR Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalsel, Senin, 31 Oktober 2022.

Dengan hasil itu, Jateng yang menurunkan sepuluh petinju terdiri dari enam putra dan empat putri dengan duet pelatih Pintor Manik SH dan Agus Triyono SIP, meloloskan tujuh petinju ke ajang POPNas di Bangka Belitung 2023 mendatang.

Pra-POPNas Cabor Tinju Zona III yang berlangsung 26-31 Oktober 2022, diikuti tujuh provinsi yaitu Jateng, Kaltara, Bali, Banten, DIY, Kalteng, dan Kalsel. Sedang petinju yang berhak lolos ke POPNAs hanya finalis saja.

Baca Juga: Pengkot PRSI Kota Semarang Optimistis Perenangnya Berprestasi di Porprov Jateng 2023

Sementara itu tiga medali emas yang diraih Jateng, semuanya dipersembahkan petinju putri atas nama Namira Salwa Pranesti di kelas 48 kg yang di final menaklukkan Fani Afnan Janati (DIY).

Lalu, Silvania Putri (57 kg putri) yang di laga puncak menang atas petinju tuan rumah Kalsel, Olimpica S Tamelab, dan Josza Karisma Larasati (54 kg) yang menumbangkan petinju Banten, Nuraeni.

Sedangkan empat medali perak, masing-masing didapat Joyro Alyadil P Siregar (48 kg putra), Ananda Meisya KW (kelas 52 kg putri), Elyas Izzi Nur Ismail (54 kg putra) dan Galih Bima Sejati (60 kg putra).

Baca Juga: Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Selain itu, dua keping medali perunggu juga diraih M Rafli Nurrahmadi (kelas 51 kg putra) dan Tengku Tristan Aquilani (67 kg putra).

Harus diakui, prestasi ini cukup membanggakan lantaran sepuluh petinju Jateng hasil seleksi Pra-POPNas yang diturunkan itu, merupakan petinju muda dari para pelajar SMA atau SMK. Bahkan, mereka juga belum pernah tampil di ajang nasional.

Prestasi ini, juga tak lepas dari dukungan Kabid Olahraga Disporapar Jateng, Aria Chandra Destianto SSTP MSi, yang juga Wakil Ketua Pengprov Pertina Jateng, untuk memberikan motivasi kepada para petinju.

Begitu pula, Kepala BPPLOP Cicilia Eni Kurniati ST MM, yang memberikan perhatian serius terhadap para petinju para pelajar ini, hingga bisa meraih prestasi membanggakan di ajang Pra-POPNas.

Kabid Olahraga Disporapar Jateng, Aria Chandra Destianto SSTP MSI, yang juga wakil Ketua Umum Pengprov Pertina Jateng, dan Kepala BPPLOP Jateng Cicilia Eni Kurniati ST MM bersama petinju Jateng Namira, usai meraih medali emas di GOR Sultan Suriansyah, Banjarmasin. /Dok Istimewa/
Terhadap prestasi ini, Ketua Umum Pengprov Pertina Jateng Kairul Anwar mengapresiasi atas prestasi cemerlang tim tinju Jateng di ajang Pra-POPNas, dan berharap mereka yang lolos mampu tampil lebih impresif lagi di POPNas.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris. Arsenal Ngamuk, Gelontor Nottingham Forest Lima Gol, Tribut Untuk...

''Ini capaian yang membanggakan. Kami kira, sepanjang kita fokus, prestasi bakal mengikuti,'' kata Kairul.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X