Pengkot PRSI Kota Semarang Optimistis Perenangnya Berprestasi di Porprov Jateng 2023

- Senin, 31 Oktober 2022 | 23:21 WIB
Ketua Umum Pengkot PRSI Kota Semarang yang juga pelatih renang Teguh Santoso dan Hartadi Nurtjojo tengah memberikan pengarahan para perenangnya di Kolam Renang Jatidiri Semarang (Didik SP)
Ketua Umum Pengkot PRSI Kota Semarang yang juga pelatih renang Teguh Santoso dan Hartadi Nurtjojo tengah memberikan pengarahan para perenangnya di Kolam Renang Jatidiri Semarang (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua Umum Pengkot PRSI Kota Semarang (renang) Teguh Santosa optimitsis 11 perenangnya lolos ke Porprov Jateng 2023.

Hal itu diungkapkan Teguh di sela-sela latihan di Kolam Renang Jatidiri Semarang, Senin, 31 Oktober 2022.

‘’Kualifikasi Porprov Jateng 2023 ini dilakukan secara berjalan di berbagai even. Yang penting limitnya masuk. Dan sejauh ini, 11 anak-anak yang ada di Pelatda sudah masuk limit untuk lolos Porprov,’’ katanya.

Baca Juga: Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Sistem kualifikasi cabang renang, kata Teguh, mengambil waktu dari kejuaraan renang yang diikuti oleh perenang. Sepanjang kejuaraan tersebut merupakan event resmi yang diakui oleh PRSI baik pusat dan daerah.

''Jadi atlet bisa mengikuti event renang resmi PRSI di mana saja bahkan luar negeri. Nanti, catatan waktu yang dicapai kami laporkan untuk disahkan sebagai limit waktu PraPorprov,'' jelas Teguh.

Jika melihat limit waktu yang sudah diraih anak asuhnya, Teguh meyakini, tak mungkin digeser perenang lain.

Bahkan Teguh cukup optimistis hampir semua anak asuhnya mampu untuk meraih medali di Porprov Jateng 2023 mendatang melebihi perolehan medali di Porprov Surakarta lalu.

Baca Juga: PraPorprov Jateng Cabor Menembak Diharapkan Juga Jadi Ajang Melahirkan Petembak Andal

Dalam Porprov di Solo Raya, renang Kota Semarang meraih empat emas, lima perak dan beberapa perunggu.

Final dari rangkaian babak kualifikasi Porprov ini sendiri, kata Teguh, adalah pada even di bulan Desember mendatang yang akan digelar di Kolam Renang Jatidiri Semarang.

Kualifikasi terakhir itu adalah Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Jateng pada 9-11 Desember mendatang di Kolam Renang Jatidiri Semarang.

Dari situ, lanjutnya, nanti akan diranking limit para perenang. Dari situ, lanjut pengurus bidang Binpres PRSI Jateng itu, akan terlihat siapa-siapa yang mampu lolos ke Pati Raya.

Makanya, pihaknya sejauh ini latihan hanya menjaga dan meningkatkan kondisi para perenang. Pihaknya hanya fokus meningkatkan kondisi fisik untuk meningkatkan performa mereka.

Mereka dituntut untuk terus menjaga kondisi untuk menjaga limit waktu kelolosan Porprov Jateng XVI. ‘’Baru nanti pada Juli 2023, kami memasuki program penajaman waktu,’’ katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X