Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

- Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga Disporapar Jateng  Anton Asfhihani membuka PraPorprov Kick Boxing (KONI Jateng)
Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga Disporapar Jateng Anton Asfhihani membuka PraPorprov Kick Boxing (KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Tim Kick Boxing Kota Semarang, menjadi juara umum PraPorprov Jateng 2023 usai merebut lima emas, empat perak dan dua perunggu.

Sebanyak 110 fighter dari 23 kabupaten/kota di Jawa Tengah meramaikan ajang kualifikasi Porprov Jateng 2023 atau PraPorprov Jateng 2023 cabang kick boxing.

Even ini sendiri dibuka Sabtu, 29 Oktober 2022 hingga 30 Oktober 2022 di Udinus Sport Center, Jalan Pamularsih, Semarang.

Baca Juga: PraPorprov Jateng Cabor Menembak Diharapkan Juga Jadi Ajang Melahirkan Petembak Andal

Babak PraPorprov yang mempertandingkan nomor low kick dan full contact, dibuka oleh  Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga Disporapar Jateng, Anton Asfhihani, mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Gubernur dalam sambutan tertulisnya menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan Pra-Porprov kickboxing.

Ganjar berharap fighter Jateng bermental juara sejati, dan prestasinya bisa mengharumkan nama Jateng dan Indonesia.

Hadir dalam pembukaan PraPorprov, Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat, Kadispora Kota Semarang Fravarta Sadman.

Baca Juga: Tim Voli Putra Kota Semarang Optimistis Juara PraPorprov

Ada juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Kusni Ingsih, sejumlah ketua KONI kabupaten/kota dan pengurus Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Jateng.

Bambang Rahardjo berharap, Pra-Porprov menjadi jalan bagi para atlet kick boxing Jateng ke pentas nasional, khususnya PON 2024 di Aceh-Sumut.

Bahkan lebih dari itu, melihat rekam jejakj prestasinya mulai juara umum di ekshibisi PON Papua dan merebut dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu, Bambang optimistis cabang beladiri ini mampu ''berbicara'' pada event internasional.

''Kami menaruh harapan besar pada olahraga ini, selain tentu cabang-cabang baru yang bakal menjadi kekuatan Jateng seperti muaythai, sambo dan e-sport,'' katanya.

Menghadapi PON 2024, kata dia, KONI Jateng memang akan intens menggenjot pembinaan melalui pendekatan sport science.

Baca Juga: Plt Ketua Umum KONI Jateng Berharap PraPorprov Jateng Bola Tangan Dapat Lahirkan Atlet Andal

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X