PraPorprov Jateng Cabor Menembak Diharapkan Juga Jadi Ajang Melahirkan Petembak Andal

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 00:05 WIB
Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng Amir Machmud membuka ajang Pra-Porprov dan JOSS Seri IV 2022 Pengprov Perbakin Jateng di Kantor Sekretariat Pengprov Perbakin Jawa Tengah Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Sabtu, 29 Oktober 2022 (Dok/Perbakin Jateng)
Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng Amir Machmud membuka ajang Pra-Porprov dan JOSS Seri IV 2022 Pengprov Perbakin Jateng di Kantor Sekretariat Pengprov Perbakin Jawa Tengah Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Sabtu, 29 Oktober 2022 (Dok/Perbakin Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng, Amir Machmud NS mengingatkan pada insan menembak Jateng, bahwa PraPorprov Jateng 2023 cabor menembak memang muaranya adalah lolos ke Porprov Jateng 2023 di Pati Raya.

Namun Amir berharap, dari ajang ini, bisa memunculkan atlet-atlet unggul, yang bisa menorahkan berprestasi terbaik, baik diajang nasional bahkan internasional.

“Pra-Porprov ini tujuannya memang Porprov 2023 di Pati Raya. Namun target utamanya tentu adalah pretasi di PON di Aceh-Sumut 2024. Harapannya, di PON 2024 nanti Perbakin bisa menambahkan perolehan medali emasnya,” kata Amir saat membuka PraPorprov Jateng 2023 ini.

Baca Juga: Tim Voli Putra Kota Semarang Optimistis Juara PraPorprov

Di ajang ini, Pengprov Perbakin (Menembak) Jawa Tengah menggelar dua kejuaraan menembak sekaligus yang digelar secara bersamaan pada Sabtu hingga Minggu, 29-30 Oktober 2022.

Selain PraPorprov Jateng 2023, Perbakin juga menggelar kejuaraan menembak online nomor target bertajuk ‘Jateng Online Shooting Series’ (JOSS) IV tahun 2022 yang dibuka di Sekretariat Pengprov Perbakin Jawa Tengah Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Hadir dalam pembukaan ini, Ketua Pengprov Perbakin Jateng, Sinyo Haryanto, Sekum Perbakin Jateng Mugiyo Hartono dan pengurus Pengprov Perbakin lainnya, serta panitia ajang PraPorprov.

PraPorpov sebagai ajang pendahuluan Porprov Jateng 2023 di Pati Raya September 2023 ini melombakan tiga ketegori, yakni bidang tembak sasaran dengan peserta 114 atlet dari 19 kota/kabupaten.

Baca Juga: Plt Ketua Umum KONI Jateng Berharap PraPorprov Jateng Bola Tangan Dapat Lahirkan Atlet Andal

Yang lain adalah bidang tembak reaksi dengan jumlah peserta 94 atlet dari 11 kota/kabupaten, dan bidang berburu dengan peserta 183 atlet dari 27 kota/kabupaten.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X