Tim Voli Putra Kota Semarang Optimistis Juara PraPorprov

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 15:42 WIB
Para pemain Tim voli putra Kota Semarang berlatih smash dan bloking di GOR Vopas Gunungpati Semarang (Dok/KONI Kota Semarang)
Para pemain Tim voli putra Kota Semarang berlatih smash dan bloking di GOR Vopas Gunungpati Semarang (Dok/KONI Kota Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tim bola voli indoor putra Kota Semarang menargetkan juara pada PraPorprov Jateng 2023 akhir November mendatang di Blora.

Tekad itu disampaikan oleh Pelatih Tim voli putra Kota Semarang, Winarno Subowo di sela-sela latihan timnya di GOR Voli Vopas, Gunungpati, Semarang, Kamis, 27 Oktober 2022.

''Melihat perkembangan anak-anak sekarang, kami sangat optimistis bisa lolos ke Porprov Jateng 2023. Bahkan, kami juga mematok juara saat kualifikasi nanti,’’ katanya.

Baca Juga: Plt Ketua Umum KONI Jateng Berharap PraPorprov Jateng Bola Tangan Dapat Lahirkan Atlet Andal

Menurut Subowo, saat ini program latihan timnya lebih menitik beratkan pada pola serangan dan pertahanan.

‘’Di sini anak-anak kita beri pengertian, bagaimana pemain bisa mengantisipasi serangan sehingga bloking dilakukan dengan tepat,'' tutur Subowo.

Yang menjadi kendala saat ini, jelasnya, pemain belum menjalani latihan secara utuh. Dari 14 nama yang masuk tim, sekitar enam pemain sedang memperkuat tim Pomnas dan klub Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama seperti PUPR, Berlian Bank Jateng, dan Sukun Badak.

Namun, kata Subowo, ada keuntungan bagi timnya dengan belum bergabungnya beberapa pemain ke tim-tim tersebut.

''Pastinya, akan menambah jam terbang, pengalaman dan skil pemain. Terutama ketika mereka tampil bersama klub Livoli akan berhadapan dengan pemain profesional,’’ jelasnya.

Baca Juga: Raih 9 dari 17 Medali Emas Cabor Hapkido, Kota Semarang Juara Umum PraPorprov

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X