Hasil France Open 2022. Indonesia Masih Menyisakan Tiga Wakil di Perempat Final

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:08 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke perempat final France Open 2022
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke perempat final France Open 2022

PARIS, suaramerdeka-wawasan.com – Indonesia masih menyisakan tiga wakilnya di turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 750, France Open 2022. Ini setelah tiga wakilnya melewati babak kedua.

Sayang lima wakil Indonesia lainnya terpaksa gagal meneruskan langkahnya ke perempat final setelah dikalahkan lawan-lawannya di babak kedua.

Dalam laga di Stade Pierre de Coubertin Paris, Prancis, Jumat, 28 Oktober 2022, Tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final France Open 2022 yang pertama adalah tunggal putra Jonatan Christie.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022. Fajar/Rian Raih Gelar Pertama Super 750 dengan Kalahkan Kevin/Marcus

Yang lain adalah ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Sedangkan satu nomor lainnya yang lolos ke perempat final adalah di ganda campuran dimana pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Langkah bagus pertama dibuat oleh Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Ia menjadi satu-satunya ganda putra yang bertahan setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiansyah gagal di babak kedua.

Bagas/Fikri lolos dari babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, lewat pertarungan tiga gim, 21-18, 19-21, dan 21-17.

Di perempat final nanti, ganda putra juara All England itu akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022. Kevin/Marcus Melangkah ke Partai Puncak

"Menghadapi babak delapan besar, kami mau pemulihan dahulu dan tinggal mempertahankan fokus di lapangan. Selain itu mau bermain lebih percaya diri lagi," kata Fikri lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2022.

Lalu di nomor tunggal putra, Jonatan Christie melenggang ke perempat final usai menaklukkan harapan Hongkong, Ng ka Long, dengan tiga gim langsung, 21-17, 8-21 dan 21-13.

Di babak 8 Besar ini, Jojo –panggilannya—yang diunggulkan di posisi kedelapan di turnamen ini, akan menghadapi andalan Jepang, Kodai Naraoka.

Kodai sendiri di babak kedua menyingkirkan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Vito dipaksa pulang lebih awal setelah memberi perlawanan hingga tiga gim.

Di gim pertama Vito mampu menang meski dengan skor ketat 23-21. Namun di gim kedua Vito kalah 9-21, sebelum di final gim terjadi pertarungan alot, meski akhirnya Vito kalah 20-22.

"Saya lawan pemain Jepang yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Apapun hasilnya, saya akan melakukan yang terbaik dahulu," kata Jojo menanggapi calon lawannya itu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X