Plt Ketua Umum KONI Jateng Berharap PraPorprov Jateng Bola Tangan Dapat Lahirkan Atlet Andal

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:45 WIB
Pengurus ABTI Jateng dan tamu undangan saat pembukaan  (ABTI Jateng)
Pengurus ABTI Jateng dan tamu undangan saat pembukaan (ABTI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munadjat berharap PraPorprov Jateng 2023 melahirkan pemain-pemain bola tangan Jateng andal sehingga cabor Jateng bisa berprestasi di level nasional .

''Harapan kami, bola tangan Jateng bisa disegani di tataran nasional. PraPorprov ini adalah jalan menuju pencarian pemain-pemain masa depan Jateng yang andal. Apalagi tahun depan sudah mulai PraPON yang tentunya kita harus siap,'' tandas Bambang.

Harapan itu disampaikan Bambang Raharjo saat membuka PraPorprov cabor bola tangan di GOR Futsal Gelora Bumi Kartini (GBK), Senin, 25 Oktber 2022.

Baca Juga: Menang Besar Lagi, Namun Tim Futsal Kota Semarang Butuh Kemenangan di Laga Terakhir untuk Lolos Langsung

Sebanyak 19 tim putra dan 16 tim putri bersaing dalam kualifikasi Porprov Jateng 2023 cabang bola tangan yang berlangsung di GOR Futsal GBK Jepara dan Sigma Sport Center, Jepara, 25-30 Oktober 2022.

Bambang Raharjo menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap cabang bola tangan. Menurut dia, Pengprov ABTI Jateng telah berhasil melakukan program pemassalan.

Indikator tersebut ditandai dengan banyaknya kabupaten/kota yang  memiliki organisasi ABTI dan kegiatan pembinaan.

Selain itu, kata dia, dalam ABTI juga intensif melakukan pembinaan secara berjenjang, dan meningkatkan SDM pelatih dan wasit melalui kegiatan penataran. Jateng juga menjadi penyumbang atlet nasional.

Baca Juga: Raih 9 dari 17 Medali Emas Cabor Hapkido, Kota Semarang Juara Umum PraPorprov

Di bagian lain, Ketua Umum Pengprov ABTI Jateng Joko Pranawa Adi berpesan kepada semua atletnya untuk selalu menjaga kesehatan dan staminanya. Kata Joko, laga Pra-Porprov akan berlangsung dengan ketat, sehingga dibutuhkan ketahanan fisik yang prima.

Ditambahkan Joko, dalam Pra-Porprov bola tangan, pihaknya menggunakan dua lapangan yaitu Lapangan Futsal GBK dan Sigma.  Khususu babak penyisihan putri selama tanggal 25-27 Oktober 2022 menggunakan Lapangan Sigma.

Hadir dalam acara pembukan tersebut, sejumlah pengurus KONI Jateng, perwakilan Disdikpora Jepara, KONI Kabupaten Jepara, dan ABTI Jepara.

Baca Juga: Kairos Juara di Piala Bupati Bantul dan Piala Walikota Pariaman

Sementara itu, dalam pertandingan pembuka, Putri Kabupaten Tegal berhasil menundukkan Kabupaten Magelang 12-9, sedangkan putra Kabupaten Demak menggulung Kudus dengan skor 36-11.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X