Hasil Denmark Open 2022. Fajar/Rian Raih Gelar Pertama Super 750 dengan Kalahkan Kevin/Marcus

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 21:53 WIB
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

ODENSE, suaramerdeka-wawasan.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya merebut gelar juara Denmark Open 2022.

Dalam laga yang digelar di Jyske Bank Arena, Minggu, 23 Oktober 2022, melawan seniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar/Rian menang dengan angka sangat ketat, 21-19, 28-26.

Pertandingan babak final yang merupakan All Indonesian Final, tetap berlangsung menarik. Adu gengsi dua ganda andalan Indonesia terjadi.

Baca Juga: Jelang Final Denmark Open 2022. Fajar/Rian: Dulu Kami Hanya Bisa Melihat Mereka di Final

Maklum, sesuai dengan ranking terakhir BWF kedua pasangan ini boleh dibilang posisinya sangat tipis.

Kevin/Marcus saat ini masih yang terbaik dengan menempati posisi ketiga di ranking BWF. Sedangkan Fajar/Rian saat ini ada di posisi keenam ranking BWF.

Bagi Fajar/Rian sukses ini adalah gelar pertamanya di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750.

Makanya, sejak awal pertandingan, terjadi jual beli pukulan dari awal gim pertama. Kevin/Marcus memang sangat berambisi juara, karena bagi dia, sejak terakhir juara di Indonesia Open 2021 di Bali, ia belum pernah juara lagi karena Marcus cedera.

Baca Juga: Jelang Final Denmark Open 2022. Kevin/Marcus Sudah Kangen Juara

Makanya, Kevin/Marcus mampu unggul dan sepertinya bakal unggul di gim pertama. Setelah merebut interval pertama saat kedudukan 11-9, mereka juga meninggalkan Fajar/Rian 17-11.

Namun skor ini menjadi titik balik Fajar/Rian dan yang terjadi akhirnya justru Fajar/Rian berbalik unggul dan menang 21-19.

Kejadian di gim pertama kembali terulang di gim kedua. Bahkan terkesan lebih menyakitkan dibandingkan gim pertama.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022. Fajar/Rian Akhirnya Tantang Kevin/Marcus di Final

Kevin/Marcus yang sudah memimpin terus bahkan unggul 20-17 tiba-tiba bisa dikejar. Saat kedudukan 20-20 langsung adu setting. Dan akhirnya secara menyakitkan Fajar/Rian justru menang 28-26.

Dengan sukses di Denmark Open 2022 ini, skor head to head keduanya pun berubah menjadi 4-6. Kevin/Marcus memang masih memimpin 6 kemenangan berbanding 4 milik Fajar/Rian.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X