Jelang Final Denmark Open 2022. Fajar/Rian: Dulu Kami Hanya Bisa Melihat Mereka di Final

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:40 WIB
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

ODENSE, suaramerdeka-wawasan.com – Indonesia sudah memastikan satu gelar juara di turnamen Super 750 Denmark Open 2022, setelah terjadi All Indonesian Final.

Gelar juara yang akan menjadi milik Indonesia adalah dari ganda putra, setelah dua pasangan terbaik memenangi laga semi final di turnamen yang menjadi agenda BWF Word Tour Series 2022 ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernadi Gideon menyegel dulu satu tempat babak final usai menaklukkan ganda terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lewat kemenangan tiga gim, 21-17, 13-21, dan 21-17.

Baca Juga: Jelang Final Denmark Open 2022. Kevin/Marcus Sudah Kangen Juara

Sedangkan pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul ke final untuk menciptakan All Indonesian Final usai di semi final menaklukkan ganda Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Oo Yi, bahkan dalam dua gim langsung, 21-16, 22-20.

"Luar biasa kami bisa menciptakan all Indonesia final," kata Fajar usai pertandingan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Yang pasti senang karena kembali melangkah ke partai final. Harapannya, semoga di pertandingan final besok, kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa menjadi juara,’’ lanjutnya.

Fajar bercerita, menghadapi Kevin/Marcus di final, ia merasa bahagia. Ini, kata dia, adalah impiannya sejak jaman dulu yang jadi nyata.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022. Fajar/Rian Akhirnya Tantang Kevin/Marcus di Final

‘’Dulu kami hanya melihat hanya Kevin/Marcus melawan Hendra/Ahsan (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) di final. Tapi dari sekarang sampai ke depan kami berharap bisa meneruskan tradisi itu," tambahnya.

Sementara itu, Rian terpisah mengatakan, bahwa ia dan The Minions sudah saling tahu kemampuan masing-masing.

"Menghadapi The Minions di final kami sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing,’’ tambahnya.

Namun, lanjutnya, ‘’Kami akan mencoba yang terbaik untuk besok dengan mempersiapkan fisik dan mental," ungkap Rian mengomentari pertandingan babak final.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022. Kevin/Marcus Melangkah ke Partai Puncak

Secara head to head, kedua pemain memang sudah sering bertemu dalam latihan di Pelatnas. Tetapi secara resmi kedua pasangan ini tercayat di BWF sudah bertemu sembilan kali dengan skor 6 : 3 untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X