Bupati Sukoharjo Buka PraPorprov Jateng 2023 di Alun-alun Satyanegara Sukoharjo

- Senin, 3 Oktober 2022 | 22:20 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membuka Babak PraPorprov cabor Tinju di Alun-alun Satyanegara Sukoharjo  (Didik SP)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membuka Babak PraPorprov cabor Tinju di Alun-alun Satyanegara Sukoharjo (Didik SP)

SUKOHARJO, suaramerdeka-wawasan.com - Bupati Sukoharjo Etik Suryani SE MM mengingatkan insan tinju Jawa Tengah, bahwa merebut juara dalam sebuah kejuaraan itu hanya satu tahap dari rangkaian tahap pembinaan.

''Yang lebih penting dari itu adalah bagaimana seorang atlet melakukan latihan secara berkesinambungan, terpadu, dan disiplin keras agar lahir seorang juara sejati,'' kata Bupati saat membuka Kejuaraan Tinju Elit Jawa Tengah Piala Bupati 2022.

Kejuaraan Tinju Elit Jawa Tengah Piala Bupati yang sekaligus menjadi babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 tahun 2022 di Alun-alun Satyanegara, Sukoharjo, mulai 3-8 Oktober 2022.

Baca Juga: KONI Pati Beberkan Rencana Porprov Jateng 2023 di Daerahnya, Dalam Buku Saku

Hadir dalam pembukaan, malam ini, Kabid Olahraga Disporapar Jawa Tengah Aria Candra Destyanto, Wakil Ketua II KONI Jateng, Soedjatmiko, Ketua Harian Pengprov Pertina Jateng Sudarsono, Wakil Ketua Pengprov Pertina Jateng Ferdinan Hindiarto, Sekretaris KONI Jateng Ade Oesman.

Diharapkan oleh Etik, dari kejuaraan ini akan lahir petinju-petinju andal yang kelak mengharumkan kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hingga Indonesia.

Bupati Etik sendiri memberikan dukungan penuh terhadap kejuaraan ini yang sebenarnya babak kualifikasi Porprov Jateng 2022 atau PraPorprov.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Kejuaraan Nusito SH MH bahwa meski sebenarnya adalah babak kualifikasi Porprov Jateng 2023, namun Bupati berkenan memberikan Piala bagi juara umum 1, 2, 3. Lalu petinju terbaik putra putri, juga petinju favorit. Semuanya juga diberi hadiah uang.

Baca Juga: Kota Semarang Incar Juara Umum PraPorprov Cabor Pencak Silat

''Ibu bupati juga berkenan memberikan hadiah uang kepada para juara umum, petinju terbaik juga petinju favorit,'' kata Nursito.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X