Soal Venue Cabor Renang, Plt Bupati Jepara Menegaskan Siap Menyelesaikan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:28 WIB
Ketua Pengprov PRSI Jateng Hartadi Nurtjojo bersama Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar saat meninjau kolam renang bersama Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko di Jepara (KONI Jateng)
Ketua Pengprov PRSI Jateng Hartadi Nurtjojo bersama Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar saat meninjau kolam renang bersama Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko di Jepara (KONI Jateng)

PATI, suaramerdeka-wawasan.com – Enam kabupaten di eks Karesidenan pati atau di Pati Raya yang bakal menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2023 cukup antusias mempersiapkan diri menggelar pesta olahraga Jawa Tengah itu.

Dalam kunjungannya ke enam kabupaten yang menjadi tuan rumah, Tim KONI Jateng yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, tampak puas dengan antusiasme mereka.

Bahkan, Kab Rembang sebagai daerah yang paling terbatas persiapannya, tak kalah antusiasias. Padahal, ada beberapa venue yang belum selesai dibenahi termasuk GOR Besi yang jadi tempat pertandingan pencak silat.

Baca Juga: KONI Jateng Tinjau Kesiapan Pati Raya Selenggarakan Porprov Jateng 2023

Meski dari enam cabang olahraga yang akan digelar di sana, semua venue masih dalam proses dan belum selesai, namun Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta KONI Jateng tidak mengalihkannya ke daerah lain.

Hafidz yang didampingi Ketua KONI Rembang Vivit Dina Rini Atnasari mengakui bahwa prioritas pembangunan di daerahnya adalah pengentasan kemiskinan.

"Namun kami tetap siap untuk menggelar Porprov. Jangan ada pertandingan yang dipindah ke kabupaten lain," tegas bupati.

Secara keseluruhan para kepala daerah yang kabupatennya menjadi tuan rumah cukup antusias. Jepara misalnya yang menjadi start kunjungan Tim KONI Jateng dihadiri langsung Plt Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Baca Juga: Bona Ventura Berharap Rakerprov KONI Jateng 2022 Bisa Menjadi Jembatan Emas Suksesnya Agenda Olahraga Jateng

Edy menegaskan, daerahnya siap menggelar Porprov. "Seluruh cabang olahraga yang sudah dijadwalkan di Jepara, kami siap. Jika ada venue yang belum siap, kami siap menyelesaikan pada waktunya," kata Bupati Edy Supriyanta.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X