Arnaz Lega, Atletnya yang Cedera Tercover BPJS Ketenagakerjaan

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 22:48 WIB
Ketua Umum KONI Kota Semarang, menyambangi Muhammad Ismail yang mengalami cedera (KONI Kota Semarang)
Ketua Umum KONI Kota Semarang, menyambangi Muhammad Ismail yang mengalami cedera (KONI Kota Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pesilat andalan Kota Semarang, Muhammad Ismail (20) yang mengalami cedera ACL mengaku lega, fasilitas asuransi BPJS yang diberikan oleh KONI Kota Semarang bisa memaksimal membantunya memulihkan kondisinya.

Cedera otot ACL yang dideritanya sejak 3 bulan terakhir, memaksanya ia parkir sejenak. Ia mengatakan bahwa cederanya diperoleh saat melakukan latih tanding sekira bulan Juni lalu.

Cedera ACL atau ‘anterior cruciate ligaments’ adalah salah satu gangguan muskuloskeletal yang terjadi pada ligamen cruciate anterior di lutut yang meregang berlebihan atau bahkan robek.

Baca Juga: Kota Semarang Incar Juara Umum PraPorprov Cabor Pencak Silat

Ligamen ACL merupakan salah satu ligamen utama di bagian lutut manusia. Fungsi dari ACL sendiri adalah menstabilkan gerakan tulang di sekitarnya.

Cedera yang terjadi di ligamen tersebut biasanya terjadi akibat adanya perubahan mendadak pada arah persendian di lutut. Ketika cedera terjadi, kemungkinan akan terdengar bunyi kecil yang diikuti dengan rasa nyeri serta pembengkakan.

“Saat ini saya masih pemulihan dan terapi di RSWN. Alhamdulilah ada asuransi dari KONI Kota Semarang sehingga tidak perlu khawatir tentang biaya karena semua sudah di-cover,” ujarnya.

Sebagai salah satu atlet Kota Semarang dan masuk dalam lini 1 Program Semarang Emas (PSE), harus terhenti sesaat. Kini ia fokus memperbaiki dan memulihkan cedera yang dideritanya.

Baca Juga: PraPorprov Jateng 2023 Cabor Anggar. Kota Semarang Raih Dua Perunggu

Apalagi Nopember mendatang, cabor pencak silat akan melakukan PraPorprov 2023 tahun 2022 di Blora. Ia berharap, bisa tampil di ajang ini agar bisa tampil di Porprov Jateng 2023.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X