Kota Semarang Incar Juara Umum PraPorprov Cabor Pencak Silat

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 22:18 WIB
Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara tengah memberikan motivasi pada para pesilat PSE Kota Semarang dalam 'Program Tilik Atlet' (KONI Kota Semarang)
Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara tengah memberikan motivasi pada para pesilat PSE Kota Semarang dalam 'Program Tilik Atlet' (KONI Kota Semarang)

SEMARANG, suarmerdeka-wawasan.comKONI Kota Semarang ingin para pesilatnya bisa merebut gelar juara umum cabor pencak silat di ajang PraPorprov Jateng 2023 tahun 2022 yang bakal digelar November 2022 mendatang.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara saat menyambangi para atlet pencak silat di tempat Pelatda Pencak Silat di kawasan Karangrejo, Semarang, dalam program Tilik Atlet.

Sebanyak 20 pesilat mengikuti program PSE atau Program Semarang Emas yang digelar oleh KONI Kota Semarang dan IOCO IPSI Kota Semarang. Dan Sabtu, 01 Oktober 2022, Arnaz mengunjungi mereka bersama beberapa pengurus.

Baca Juga: PraPorprov Jateng 2023 Cabor Anggar. Kota Semarang Raih Dua Perunggu

‘’Kami ingin, anak-anak yang mengikuti Program Semarang Emas ini hasilnya mentes. Kita tunjukkan dulu di PraPorprov. Di sini kita harapkan kita bisa maksimal merebut medali yang dipertandingkan, dan meloloskan semua atlet,’’ kata Arnaz.

Bahkan, lanjut Arnaz, salah satu pesilatnya yaitu Tito, saat ini mengikuti program Pelatnas di Jakarta. Ia akan memperkuat Timnas Nasional di kejuaraan internasional.

Arnaz menambahkan, selain memberikan motivasi kepada atlet secara langsung, program ini sekaligus melihat persiapan dan latihan yang akan dijalankan atlet baik menuju PraPorprov maupun Porprov Jateng 2023 mendatang.

Baik PraPorprov maupun Porprov Jateng 2023 digelar di Pati Raya. PraPorprov dipastikan berlansgung di Blora November mendatang semuanya dipastikan akan berlangsung sengit. Di sini, katanya, tuan rumah, tentunya tak ingin dipencundangi tim tamu.

“Karenanya teman-teman harus mampu meraih point yang jauh melebihi atlet tuan rumah. Kalau keunggulannya tipis, rawan untuk dicurangi dan dipermainkan tuan rumah,” tegasnya.

Sekretaris IPSI Kota Semarang, Zulkifli menjelaskan, pihaknya terus mendorong dan memotivasi para pesilatnya untuk memenuhi atrget juara umum di PraPorprov.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X