Kejuaraan Bulutangkis Antar Media. Awas Waspadai Atlet yang Diberi Kartu!

- Rabu, 28 September 2022 | 12:39 WIB
Ivana Lie bersama Bayu Suryanto saat memimpin rapat panitia Kejuaraan Bulutangkis Antar-Media 2022 di Kantor PT Djarum
Ivana Lie bersama Bayu Suryanto saat memimpin rapat panitia Kejuaraan Bulutangkis Antar-Media 2022 di Kantor PT Djarum

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Bakti Olahraga Djarum Fondation bersama Siwo PWI Jawa Tengah kembali menggelar Kejuaraan Bulutangkis Antar-Media.

Kejuaraan yang mempertemukan atlet dan penghobi olahraga tepok bulu dikalangan wartawan ini untuk pertama kalinya kembali digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

''Puji syukur, akhirnya kita bisa kembali berkumpul dengan rekan-rekan wartawan dalam acara Kejuaraan Bulutangkis Antar-Media 2022 ini,'' kata Ivana Lie, dari Bakti Olahraga Djarum Foundation (BODF), seusai rapat panitia di Kantor Djarum Jl Pandean Lamper Semarang, kemarin.

Baca Juga: Awas, Batas Akhir Mutasi Atlet untuk Porprov Jateng 2023 Hanya 11 Bulan. Simak Rinciannya

Hadir dalam rapat tersebut personel BODF lainnya, Sindaka, Bayu Suryanto dan Kosiman. Kemudian dari promotor PT Zentha Hitawasana yakni Dwi Santoso dan Iksan serta Sigit Pramono (Siwo PWI Jateng) dan Darjo Soyat (panitia pertandingan Zona Tengah/Semarang).

Lebih lanjut legenda bulutangkis putri Indonesia itu menjelaskan, tahun ini, nomor yang akan dipertandingkan adalah perorangan nomor ganda. 

Ditambahkannya, format kejuaraan tidak berubah seperti sebelumnya yakni digelar di tiga zona yakni Zona Barat di Jakarta (meliputi DKI, Jabar, Banten, Sumatera dan Kalimantan), Zona Tengah di Semarang (Jateng dan DIY), dan Zona Timur di Surabaya (Jatim, Sulawesi, Bali dan wilayah Indonesia Timur).

''Bedanya, tidak ada pertandingan final antarjuara Zona di Kudus. Maklum, saat ini masih refreshing setelah pandemi. Yang penting tergelar dulu,'' imbuhnya.

Khusus untuk Zona Tengah akan digelar di GOR Trilomba Juang, 8 - 9 November 2022. Zona Barat, Jakarta (1-3 November) dan Zona Timur Surabaya (15 - 17 November).

Pertandingan akan dikelompokan sesuai umur yakni 25 - 34, 35 - 44 dan 45 tahun ke atas. Juara masing-masing kelompok akan mendapat hadiah Rp 6 juta, kedua Rp 4 juta, semifinalis Rp 3 juta. Kemudian perempat finalis lain voucher belanja Rp 500.000.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X