KONI Jateng Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Atlet, Pelatih dan Ofisial

- Senin, 19 September 2022 | 20:12 WIB
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dan Deputi BPJS Jateng dan DIY, Cahyaning Indriasari berfoto bersama penerima klaim asuransi BPJS ketenagakerjaan (Didik SP)
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dan Deputi BPJS Jateng dan DIY, Cahyaning Indriasari berfoto bersama penerima klaim asuransi BPJS ketenagakerjaan (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comKONI Jateng menggandeng kembali BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan asuransi kecelakaan kerja pada atlet dan pelatih Jateng.

Penandatanganan MoU antara KONI Jateng dengan BPJS Ketenagakerjaan sendiri dilakukan di forum Rakerprov KONI Jateng 2022, di Hotel Grand Candi Semarang, Senin, 19 September 2022.

"Tidak hanya atlet, tapi ada official, pelatih, wasit, juri juga bisa," kata Deputi BPJS Jateng dan DIY, Cahyaning Indriasari, usai penandatangan MoU.

Baca Juga: Bona Ventura Berharap Rakerprov KONI Jateng 2022 Bisa Menjadi Jembatan Emas Suksesnya Agenda Olahraga Jateng

Dalam penandatatangan MoU itu juga diserahkan uang klaim BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 40,6 Juta kepada atlet yang mengalami cedera.

Di sini, atlet diwakili oleh Vinka Widya Ningrum, atlet Tarung Drajad asal Kudus yang mengalami cedera patah jari kelingking di PON Papua lalu.

Ia menjelaskan, ini adalah musim kedua BPJS Ketenagakerjaan digandeng KONI Jateng setelah musim lalu saat PraPON dan PON Papua.

Cahyaning menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan, seperti kepada atlet. Karena atlet merupakan pekerja informal.

Perlindungan yang paling penting adalah kecelakaan kerja dan kematian. Karena atlet ini resikonya tinggi. "BPJS Ketenagakerjaan melindungi para olahragawan mulai dari cidera sampai sembuh" klaimnya.

Baca Juga: Waketum I KONI Pusat: Prestasi Olahraga Berbanding Lurus dengan Anggaran yang Diberikan

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X