Untuk Merangsang Pembinaan Olahraga, KONI Kota Semarang Luncurkan Buletin Kampiun

- Sabtu, 17 September 2022 | 11:33 WIB
Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara me-launching buletin Kampiun, Jumat, 16 September 2022 (H/KONI Kota Semarang)
Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara me-launching buletin Kampiun, Jumat, 16 September 2022 (H/KONI Kota Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Demi merangsang perkembangan pembinaan dan prestasi atlet olahraga di Kota Semarang, KONI Kota Semarang menggandeng wartawan olahraga menerbitkan sebuah buletin baru bernama KAMPIUN.

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, terbitnya buletin ini untuk membantu memperkenal olahraga, terutama olahraga non-populer, kepada masyarakat yang ujungnya mempermudah perekrutan atlet, pembinaan, hingga prestasi.

"Pembibitan olahraga di kalangan remaja yang saat ini agak sulit. Beda dengan jaman dulu sebelum teknolologi secanggih sekarang," ujar Arnaz saat launching Kampiun di kantor KONI Kota Semarang pada Jum'at, 16 September 2022.

Baca Juga: KONI Pati Belajar dari Jatim, DIY dan KONI Surakarta untuk Pembukaan Porprov Jateng 2023 yang Meriah

Arnaz mengibaratkan KONI dan cabang-cabang olahraga di bawahnya adalah sebuah brand yang perlu terus untuk dipasarkan agar dikonsumsi oleh masyarakat.

"Jadi kami sedang mengupayakan kerjasama dengan pihak ketiga untuk mendukung pelatihan, pendidikan, dan pembibitan atlet," tandasnya.

Hanya saja, Arnaz mengatakan tantangan yang harus dijawab oleh jajarannya adalah harus memprofesionalkan organisasi terlebih dahulu.

Selain itu, Arnaz berharap kedepan akan lebih banyak atlet dan pelatih yang diekspos, bukan hanya ketua KONI atau walikota saja.

Baca Juga: KONI se Pati Raya Siap Gelar Porprov Jateng 2023 Sesuai Jadwal

"Atlet dan pelatih itu adalah seorang manusia yang juga perlu apresiasi atas apa yang mereka perjuangkan. Mereka perlu eksposure baik secara online atau offline," ujarnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Terkini

X