Ratusan Penggowes Ikuti Tour de Muria di Kudus, Rute Menantang Kelilingi Pengunungan Sejauh 160 KM

- Minggu, 11 September 2022 | 21:02 WIB
Ratusan penggowes Tour de Muria dilepas dari tempat start di Alun Alun Kudus pada Minggu, 11 September 2022. /Dok Istimewa/
Ratusan penggowes Tour de Muria dilepas dari tempat start di Alun Alun Kudus pada Minggu, 11 September 2022. /Dok Istimewa/

KUDUS, suaramerdeka-wawasan.com - Ratusan penggowes mengikuti Tour de Muria yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke-473 Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Minggu, 11 September 2022 sekira pukul 06.00 WIB.

Tour de Muria yang dibuka Bupati Kudus, HM Hartotp, dengan mengelilingi Pegunungan Muria menempuh jarak 160 kilometer, dengan start dari alun-alun simpang tujuh Kudus.

Dari tempat start itu, ratusan peserta menuju ke barat wilayah Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, kemudian mengelilingi Pegunungan Muria, Kabupaten Pati, dan finish di Kudus.

Baca Juga: Pengakuan Penembak Brigadir J Antara Bharada E dan Ferdy Sambo Berbeda, Ayo Siapa yang Bohong!

''Ini yang pertama, untuk tahun depan akan dilanjutkan secara rutin,'' jelas Bupati Kudus HM Hartopo, saat memberikan sambutan di Alun-alun Kudus, sebelum melepas para penggowes.

Hartopo mengatakan, ajang bertajuk Tour de Muria diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di Kudus dan sekitarnya.

Ia berharap, agar meningkatkan pendapatan asli daerah, mulai dari hotel-hotel di Kudus penuh karena kedatangan peserta ajang bersepeda tersebut.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Karangayu Semarang, Yakin Tak Naik Seperti BBM

''Saya berharap di samping mempopulerkan olahraga sepeda, juga mempromosikan wisata alam. Semoga terkesan kuliner di Kudus, ini menjadi harapan kami, ini di dalam peningkatan PAD,'' harap Hartopo.

Smentara itu Ketua Acara Tour de Muria, Deka Hendratmanto mengatakan, ajang yang pertama kali digelar di Kudus ini diikuti sekira 600 peserta, dan direncanakan akan digear rutin setiap tahun.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X