Peringatan Haornas Jateng 2022. Ganjar Ingin Atlet Muda Didorong agar Berprestasi

- Sabtu, 10 September 2022 | 00:32 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Abdulkadir bersenam dengan warga dalam peringatan Haornas di Stadion Sriwedari Solo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Abdulkadir bersenam dengan warga dalam peringatan Haornas di Stadion Sriwedari Solo

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Ratusan masyarakat serta penggiat olahraga se-Jateng bersenam bersama dengan tema Jateng Gayeng untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tingkat provinsi Jawa Tengah.

Senam bersama sebagai puncak acara peringatakan Haornas ke-39 tingkat Jawa Tengah dipusatkan di Stadion Sriwedari Surakarta, Jumat, 9 September 2022.

Tampak di antara pesenam Gubernur Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly A Alkatiri, pengurus KONI Jateng di antaranya ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, dan sejumlah pejabat di Solo Raya termasuk Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Ganjar: Jangan Sampai Atlet Jateng Berpotensi Lepas ke Daerah Lain

Peringatan Haornas kali ini mengangkat tema ‘Bersama Cetak Juara’ tentunya mendorong Gubernur Ganjar Pranowo untuk membuka peluang bagi para atlet muda untuk lebih giat berlatih bisa meraih prestasi setinggi mungkin.

“Banyak bibit-bibit atlet muda berprestasi, maka perlu dorongan dari semua elemen masyarakat, pemerintah dan instansi terkait agar nantinya bisa mencetak generasi atlet berbakat bisa bertanding di kancah internasional,’’ harapnya.

Selain itu dia juga mengharapkan semua pihak ikut mendukung semua kegiatan olahraga agar masyarakat bisa tetap sehat dan bugar.

‘’Dalam helatan Paragames di Solo beberapa pekan lalu, banyak atlet penyandang disabilitas kita bisa meraih prestasi gemilang, maka momentum peringatan Haornas ini menjadi langkah ke depan untuk mencetak generasi emas di bidang olahraga,” terang dia saat memberi sambutan.

Baca Juga: Gubernur Jateng Setujui Rencana KONI Tentang Pelaksanaan Porprov Jateng 2023. Catat Tanggalnya

Senada Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Alkatiri juga menginginkan acara olahraga bersama masyarakat ini terus dapat diagendakan sesering mungkin.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X