Ganjar: Jangan Sampai Atlet Jateng Berpotensi Lepas ke Daerah Lain

- Kamis, 8 September 2022 | 21:56 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi pengarahan pada pengurus KONI Jateng dalam audiensi di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang (H/KONI Jateng )
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi pengarahan pada pengurus KONI Jateng dalam audiensi di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang (H/KONI Jateng )

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berpesan agar KONI Jateng bisa ‘ngopeni’ atlet agar tetap membela Jateng pada event nasional seperti PON, meski dengan segala keterbatasan.

''Kalau mereka yang potensi medali, meskipun hanya perunggu, 'openi' dengan baik dan tetap diberangkatkan ke event nasional. Dan atlet ini jangan sampai lepas ke daerah lain,'' kata Gubernur dalam pesannya saat menerima audiensi pengurus KONI Jateng.

Pengurus KONI Jateng datang dipimpin oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana. Ia didampingi lima wakil ketua umum KONI Jateng yakni Waketum I, Bambang Raharjo Munajat; Waketum II, Soedjatmiko; Waketum III Harry Nuryanto, Waketum IV, Amir Machmud NS; Waketum V, Sudarsono.

Baca Juga: Gubernur Jateng Setujui Rencana KONI Tentang Pelaksanaan Porprov Jateng 2023. Catat Tanggalnya

Serta beberapa pengurus harian yaitu Sekretaris Umum KONI Jateng, Ade Oesman; Wakil Bendahara, Sri Busono; Kabid Media-Humas, Darjo Soyat dan Kabid Pulahta, Muhammad Fathurrahman Bagus.

Selain ngopeni atlet Ganjar juga berpesan agar dalam mengejar target pada PON 2024 Aceh Sumut mendatang, KONI melakukan seleksi dengan obyektif.

Artinya, hanya atlet yang secara kualitas dan potensi tinggi yang direkrut untuk mengikuti Pelatda dan diberangkatkan untuk mengikuti babak kualifikasi PON 2024 Aceh Sumut atau PraPON 2024 tahun 2023 mendatang.

Untuk itu, lanjut Gubernur, perlu agar KONI Jateng melakukan intelegence prestasi, sehingga bisa mengukur kekuatan dengan daerah lain.

''Kan, tidak banyak muncul atlet baru. Kita bisa menakar kekuatan kita dan lawan dari materi atlet hasil PON lalu di Papua. Jadi dalam menentukan target bisa akurat,'' katanya.

Baca Juga: Raker KONI Jateng 2022 Akan Dipercepat. Ini Yang Dibahas

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X