Raker KONI Jateng 2022 Akan Dipercepat. Ini Yang Dibahas

- Senin, 5 September 2022 | 20:21 WIB
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana (Didik SP)
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Rapat kerja atau Raker KONI Jateng 2022 yang sedianya digelar akhir tahun atau awal tahun 2023, rencananya dipercepat dalam waktu dekat.

Banyak hal yang akan dibahas dalam Raker KONI Jateng 2022 selain soal penetapan pelaksanaan Porprov Jateng 2023.

‘’Di Raker nanti kita juga perlu membahas jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov, cabang olahraga eksibisi, dan juga soal mutasi atlet,’’ kata Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana usai rapat pengurus di Kantor KONI Jateng, semarang, Senin, 05 September 2022.

Baca Juga: KONI Jateng Mengatakan Akan Memajukan Pelaksanaan Raker KONI Jateng 2022

Bona menjelaskan, sesuai rancangan pengurus KONI Jateng yang juga sudah disampaikan ke anggota, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Jateng 2023 sebanyak 57 cabang olahraga.

‘’Dalam rancangan, Porprov akan mempertandingkan 57 cabang olahraga dengan 70 disiplin dan 872 nomor pertandingan. Tapi ini juga butuh persetujuan anggota untuk menetapkannya,’’ lanjut dia.

Dari 57 cabang olahraga tersebut akan dibagi pelaksanaannya di enam kabupaten. Namun demikian, ada beberapa cabang olahraga yang terpaksa harus digelar di luar seperti renang dan golf di Semarang.

''Karena di enam kabupaten tuan rumah tidak memiliki sarana lomba beberapa cabang olahraga tertentu. Jadi harus dimainkan di kota lain seperti Semarang,'' katanya.

Baca Juga: PABSI Kota Semarang Bertekad Tidak Hanya Sukses di PraPorprov Tapi Juga Porprov Jateng 2023

Bona juga menjelaskan tentang rancangan Porprov lainnya yang juga dijadwalkan dibahas dalam raker adalah pembukaan dan penutupan Porprov.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X