Hasil pertandingan Japan Open 2022. Giliran Leo/Daniel Bikin Kejutan

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:36 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melakukan serangan pada pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayahsi
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melakukan serangan pada pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayahsi

OSAKA, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan, kini Ganda muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, membuat kejutan besar saat lolos ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 750, Japan Open 2022.

Leo/Daniel tampil mengesankan untuk menyingkirkan lawannya yang juga ganda putra peringkat dua dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayahsi.

Tampil di Maruzen Intec Arena Osaka, Leo/Daniel hanya butuh 38 menit untuk menyingkirkan Hoki/Kobayashi dengan dua gim langsung atau straight game.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Japan Open 2022. Chico Buat Kejutan Taklukkan Kento Momota

Ganda Indonesia berperingkat 20 dunia itu menang dua gol 21-14, 21-17 atas Hoki/Kobayashi yang juga diunggulkan ditempat kedua di turnamen ini.

Ini jelas kejutan mengingat ganda nomor stau Jepang ini sering mengganjal jago-jago asal Indonesia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Daniel pun mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilannya ini. “Perasaannya senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi. Mengalahkan mereka lumayan menambah kepercayaan diri dan motivasi kita berarti kita ada kans memenangkan pertandingan ke depan,” katanya.

Tapi ia tak ingin terlalu termakan euforia kemenangan, karena perjalanan untuk juara masih sangat jauh. Ini baru pertandingan perdana.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Japan Open 2022. Hanya Rehan/Lisa yang Tumbang di Hari Pertama

‘’Kita tidak boleh terlalu senang juga karena tantangan di depan lebih berat. Sekarang waktunya istirahat, baru nanti lanjut mengevaluasi permainan kita tadi apa yang harus diperbaiki untuk besok,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X