Djokovic Diambang Samai Rekor Federer Kumpulkan 20 Gelar

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 19:11 WIB
Novak Djokovic (Didik SP)
Novak Djokovic (Didik SP)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, diambang rekor baru, pengumpul gelar grandslam terbanyak setelah mencapai final Wimbledon 2021.

Novak Djokovic mencapai final Wimbledon ketujuhnya pada hari Jumat (9/7/2021) semalam setelah menaklukkan Denis Shapovalov tiga set langsung.

Bertanding di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Djokovic menaklukkan Shapovalov tiga set langsung 7-6(3), 7-5, 7-5. Namun melihat skornya yang cukup ketat.

“Saya tidak berpikir bahwa skornya cukup menjelaskan tentang kinerja dan tentang pertandingan. Dia melakukan servis untuk set pertama dan dia mungkin menjadi pemain yang lebih baik di sebagian besar set kedua,” kata Djokovic dalam wawancara di lapangan.

Baca Juga: Berrettini Orang Italia Pertama ke Final Wimbledon

Baca Juga: Pliskova Singkirkan Unggulan Kedua

Ya, bisa dibayangkan bagaimana Shapovalov memberikan perlawanan ang sangat ketat. Djokovic sampai membutuhkan waktu dua jam 44 menit.

“Dia memiliki banyak peluang, dan saya ingin memberinya tepuk tangan meriah untuk semua yang telah dia lakukan hari ini dan dua minggu ini.” katanya lagi.

Untuk sebagian besar pertandingannya melawan Shapovalov, namun pemain berusia 34 tahun itu tampil luar biasa di bawah tekanan, menyelamatkan 10 dari 11 break point yang dihadapinya, dan itulah perbedaannya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@wimbledon, atptour.com

Tags

Terkini

Satu Emas dari Kano. Ayo...Kano Bisa

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:53 WIB
X