Berrettini Orang Italia Pertama ke Final Wimbledon

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 00:00 WIB
Matteo Berrettini (Didik SP)
Matteo Berrettini (Didik SP)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - Sejarah baru tercipta di Wimbledon 2021 saat Unggulan ketujuh, Matteo Berrettini, melenggang ke final. Ia menjadi orang pertama Italia yang tampil di Final Wimbledon.

Berrettini melenggang ke final setelah dalam laga semi final di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat (9/7/2021) semalam menaklukkan petenis penuh kejutan, Hubert Hurkacz.

Hurkacz yang diunggulkan di posisi ke-14 dan sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedua Daniil Medvedev dan Unggulan kedelapan Roger Federer, kalah telak 3-6, 0-6, 7-6 (3), 4-6 dari Berrettini.

Baca Juga: Pliskova Singkirkan Unggulan Kedua

Baca Juga: Singkirkan Kerber, Barty Melangkah ke Final

Berrettini, yang juga mencapai semi final AS Terbuka 2019, tidak kehilangan servisnya dalam empat set dan menyelamatkan kedua break point yang dihadapinya di Centre Court.

Berrettini mencetak 60 winner, termasuk 22 ace, saat ia melaju ke final Grand Slam pertamanya. Ia meraih kemenangan setelah dua jam dan 36 menit.

"Saya tidak punya kata-kata, sungguh, hanya terima kasih. Saya perlu beberapa jam untuk memahami apa yang terjadi," kata Berrettini di lapangan seperti dikutip situs resmi ATP Tour.

"Saya memainkan pertandingan yang hebat. Saya menikmati penonton, keluarga saya, dan seluruh tim ada di sana. Saya pikir saya tidak pernah memimpikan ini, karena itu terlalu berlebihan untuk sebuah mimpi. Saya sangat senang... Tidak ada untuk dikatakan, grazie."

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@wimbledon, atptour.com

Tags

Terkini

X