Kejuaraan Dunia 2022. Ahsan/Hendra Kalah di Final, Indonesia Hanya Bawa Pulang 1 Perak dan 1 Perunggu

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:49 WIB
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang meraih perah berfoto bersama pasangan Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto (PP PBSI )
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang meraih perah berfoto bersama pasangan Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto (PP PBSI )

TOKYO, suaramerdeka-wawasan.com - Indonesia akhirnya tanpa gelar di Kejuaraan Dunia 2022 setelah harapan terakhir, Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menaklukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final.

Dalam laga yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Minggu, 28 Agustus 2022, Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung dari Aaron/Soh.

Impian pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” untuk merebut gelar keempat kalinya ini buyar setelah di babak final dikalahkan Aaron/Soh dengan skor 19-21, 14-21.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Melawan Pasangan Malaysia di Final. Ahsan/Hendra Waspadai Defense Lawan yang Bagus

Kekalahan Ahsan/Hendra kali ini boleh dibilang tragis, karena secara teknik mereka Ebih baik. Misalnya di gim pertama, sampai menjelang berakhirnya pertandingan mereka masih dominan. 

Mereka bahkan sempat memimpin 18-12. Sayang pada saat angka kritis, ganda Indonesia membuat kesalahan sendiri. Angka mereka terkunci di poin 19. Mereka pun akhirnya menyerah 19-21.

Di gim kedua, penampilan Ahsan/Hendra tak kunjung membaik. Sempat tertinggal7-10, sampai interval mereka bisa mendekat 9-11.

Usai interval, Aaron/Soh mengubah cara main dengan bermain panjang. Dan Ahsan/Hendra terpancing bermain panjang. Mereka tampak kesulitan membendung serangan lawan. 

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Ahsan/Hendra Jumpa Ganda Malaysia di Final

Akhirnya, ganda Malaysia ini benar-benar mendikte permainan Ahsan/Hendra dan menyudahi pertandingan dengan skor lebih pendek 14-21.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X