Kejuaraan Dunia 2022. Ahsan/Hendra Jumpa Ganda Malaysia di Final

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (PP PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (PP PBSI)

TOKYO, suaramerdeka-wawasan.com - Ganda putra Indonesia, unggulan ketiga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke final Kejuaraan Dunia 2022 setelah kembali menang atas rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semi final.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Pasangan Ahsan/Hendra seperti mengulang momentum mereka di ajang yang sama di Basel, Swiss, 2019. Kala itu Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Dalam laga, Sabtu, 27 Agustus 2022, di Tokyo ini, The Daddies juga menang atas Fajar/Rian dengan rubber game. Namun kali ini skornya, 23-21, 12-21, 21-16.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesia Semifinal, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

Meski kalah, Fajar/Rian benar-benar memberi perlawanan yang setimpal. Ahsan/Hendra butuh waktu 52 menit untuk menyingkirkan rekannya sesama Pelatnas itu.

Pertandinganpun tetap berjalan menarik. Ketatnya pertandingan terlihat di gim pertama dimana skor 23-21. Ahsan/Hendra sendiri harus adu setting sebelum meraih kemenangan di gim pertama itu dengan susah payah.

Di gim kedua Fajar/Rian tetap memberikan perlawanan. Ini membuat Ahsan/Hendra mulai kuwalahan dan melepas gim ini dengan 12-21.

Sedangkan di gim ketiga Ahsan/Hendra kembali ke track dan mampu mengendalikan permainan. Hasilnya di gim ini mereka menangi dengan 21-16.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Lagi dan Lagi, Ginting Ditaklukkan Viktor Axelsen, Delapan Kali Beruntun Cui

Di partai puncak nanti, Harapan terakhir Indonesia ini akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang siang ini menaklukkan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X