Kejuaraan Dunia 2022. Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesia Semifinal, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 23:31 WIB
Pasangan unggulan ketiga ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke semi final Kejuaraan Dunia (PP PBSI)
Pasangan unggulan ketiga ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke semi final Kejuaraan Dunia (PP PBSI)

TOKYO, suaramerdeka-wawasan.com – All Indonesia Semifinal Kejuaraan Dunia 2022 terjadi di ganda putra setelah pasangan ganda putra peringkat tiga dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih kemenangan di babak perempatfinal.

Indonesia memastikan satu tiket ke partai puncak setelah ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lebih dahulu memastikan tiket ke semifinal.

Laga final ganda putra Kejuaraan Dunia 2022 ini akan digelar Sabtu, 27 Agustus 2022 besok di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Ke Semi Final, Fajar/Rian Tak Ingin Lengah Lagi

Ahsan/Henda sendiri meraih sukses untuk ke semi final setelah menaklukkan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat, 26 Agustus 2022. Pasangan unggulan ketiga itu menang relatif cepat 21-8, 21-14.

Ahsan/Hendra mengaku tidak menyangka bisa lolos hingga semi final. Tetapi mereka tidak mau berpuas diri dahulu. Penampilan terbaik juga akan ditampilkan The Daddies di partai selanjutnya.

“Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi kita tetap fokus untuk besok”,” ucap Ahsan kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

Sebagai informasi, partai semi final besok melawan Fajar/Rian adalah ulangan semi final Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Kala itu laga dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Ke Perempat Final Jadi Kado Terindah Hendra Setiawan

“Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kita akan kasih yang terbaik untuk besok,” tambah Hendra.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X