Kejuaraan Dunia 2022. Ke Semi Final, Fajar/Rian Tak Ingin Lengah Lagi

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 22:22 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PP PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PP PBSI)

TOKYO, suaramerdeka-wawasan.com - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri ke semi final Kejuaraan Dunia 2022. Fajar/Rian dalam laga perempat final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jumat, 26 Agustus 2022, meraih kemenangan.

Fajar/Rian dalam laga ini tampak percaya diri. Ia hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk menaklukkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan straight game, 21-11, 21-16.

“Hari ini kita diuntungkan dengan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Fajar usai pertandingan seperti dikutip Tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Fajar/Rian Awali Kiprah Indonesia di Babak Perempat Final

Fajar kemudian menggambarkan, di gim pertama posisinya menang angin dan sangat nyaman untuk bermain menyerang.

‘’Di gim kedua karena kita sudah menang di gim pertama, jadi bisa lebih rileks dan menikmati pertandingan,” lanjut Fajar.

Kemenangan ini membuat pasangan Fajar/Rian, menyamakan skor atas pasangan Inggris itu, menjadi 1-1.

Selain itu kemenangan atas Lane/Vendy ini juga memastikan Fajar/Rian setidaknya mengulangi hasil di Kejuaraan Dunia 2019 saat menyabet medali perunggu.

“Kita sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kita mau upgrade medali kalau bisa sampai yang paling tinggi,’’ kata Fajar bersemangat.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Ke Perempat Final Jadi Kado Terindah Hendra Setiawan

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X