Kejuaraan Dunia 2022. Babak Pertama Terlewati Rehan/Lisa Hanya dengan 25 Menit Saja

- Senin, 22 Agustus 2022 | 14:49 WIB
Rehan Pasangan ganda campuran Indonesia, Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Rehan Pasangan ganda campuran Indonesia, Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

TOKYO, suaramerdeka-wawasan.com – Meski tampil untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia, namun pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati meraih hasil menggembirakan.

Dalam laga babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 ini, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Senin, 22 Agustus 2022, Rehan/Lisa sukses menyingkirkan pasangan mixed Taiwan, Jhe Huei Lee/Ya Ching Hsu.

Bahkan Rehan/Lisa mampu menundukkan pasangan dari Taiwan itu dalam dua gim langsung yaitu 21-14, 21-9.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Jojo: Kunci Kemenangan, Bikin Lawan Gagal Kembangkan Permainan

“Alhamdulillah senang banget karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami, dan tadi pertandingan pertama juga,’’ kata Rean usai pertandingan seperti dikutip tim Humas dan Media PP PBSI.

Yang hebat, Rehan/Lisa sepertinya tak memberi kesempatan lawan untuk berkembang. Hal ini karena, seperti catatan BWF, Rehan/Lisa hanya memberi lawan waktu 25 menit saja.

‘’Dari awal pelatih memang bilang, tidak perlu mikir pola dulu tapi enakin dulu mainnya. Kebetulan lawan pun tidak bisa berkembang dari awal jadi kami coba tidak mengulangi kesalahan yang dulu-dulu, “ katanya.

Kuncinya, menurut Rehan, mencoba mengurangi kesalahan serta tetap menjaga komunikasi. “Kalau dulu-dulu, gim pertama menang terus gim kedua kendor. Kami tidak mau lagi. Pokoknya ingin terus bermain maksimal setiap pertandingan,” sambungnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Akui Tampil Buruk di Gim Pertama, Ginting Akhirnya Lewati Babak Pertama

Ini merupakan kali pertama bagi Rehan/Lisa bertemu dengan lawan yang sudah ada diperingkat 25 dunia. Bisa dikatakan ini merupakan kejutan mengingat peringkat Rehan/Lisa masih tercecer peda urutan 44 dunia.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X