Selama Dua Hari, 29 Petinju Berbagai Daerah di Jateng Ikuti Seleksi PraPOPNas

- Senin, 22 Agustus 2022 | 12:59 WIB
Ketua Harian Pengprov Pertina Jateng, Dr Sujatmiko MPd dan Ketua Bidang Pembinaan Parlindungan Manik SH, memimpin technical meeting di Seleksi PraPopnas./Eddy Tuhu/
Ketua Harian Pengprov Pertina Jateng, Dr Sujatmiko MPd dan Ketua Bidang Pembinaan Parlindungan Manik SH, memimpin technical meeting di Seleksi PraPopnas./Eddy Tuhu/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak 29 petinju dari beberapa daerah mengikuti Seleksi PraPOPNas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) yang digelar di Gedung Tinju, Kompleks Gelora Jatidiri, Karangrejo, Semarang.

Seleksi yang digelar selama dua hari mulai 22 Agustus hingga 23 Agustus 2022 itu, diikuti 22 petinju putra dan tujuh petinju putri.

Total, ada 29 partai yang bakal digelar untuk menghasilkan petinju juara, guna mewakili Jateng di PraPOPNas.

Baca Juga: Satu Pertandingan Ditunda, Berikut Ini Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan Keenam

Ketua Bidang Pembinaan Pengprov Pertina Jateng, Parlindungan Manik SH mengatakan, para petinju putra bertanding di enam kelas, sedang putrinya hanya bertarung di dua kelas.

Menurutnya, kelas yang dipertandingan untuk putra mulai dari layang ringan, terbang, bantam, bulu, ringan dan welter, serta putrinya hanya kelas layang ringan dan terbang.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Chico Pulang Awal Kalah dari Pemain Malaysia

''Nantinya, dari hasil seleksi ini akan dipilih enam petinju putra dan empat petunju putri untuk mewakili Jateng di ajang PraPOPNas,'' jelas Parlind, usai technical meeting.

Ia mengatakan, sebelum tampil di POPNas para petinju hasil seleksi itu akan tampil ajang Pra-POPNas Wilayah III yang digelar di Banjarmasin.

Jateng, tambahnya lagi, di PraPOPNas akan bersaing dengan beberapa daerah di antaranya, Bali, Jatim, dan beberapa provinsi di Kalimantan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X