Kejuaraan Dunia 2022. Jojo Waspadai Kondisi Lapangan yang Berubah Ubah

- Senin, 22 Agustus 2022 | 06:09 WIB
Pebulutangkis andalan Indonesia, Jonatan Christie
Pebulutangkis andalan Indonesia, Jonatan Christie

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Pemain tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, siap untuk pertandingan perdana Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championship 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo.

Jojo, panggilan akrabnya, Senin, 22 Agustus 2022 akan tampil perdana, Babak 64 Besar di lapangan 1 menghadapi wakil Prancis, Toma Junior Popov.

Popov adalah pemain yang nyaris membuat malu Jonatan pada pertemuan pertama di babak perempat final kejuaraan Swiss Open 2022. 

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Ganda Putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti Sudah Tak Sabar

Ia sempat mengejutkan Jojo di gim pertama dengan kemenangan 21-18. Untungnya Jojo bisa bangkit dengan memenangi dua gim berikutnya. Tapi itupun di gim ketiga sempat terjadi duece 24-22, setelah sebelumnya di gim kedua Jojo menang 21-16. 

“Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok karena memang kemarin dan hari ini berubah dari segi pencahayaan dan angin juga agak berbeda. Itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama,” kata Jonatan alias Jojo.

Menurut dia, tantangan paling penting sebelum laga pertama adalah memusatkan fokus pada pemantapan mental dan pikiran. Karena hal ini bisa memengaruhi jalannya pertandingan.

“Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua. Tapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting karena bisa memengaruhi jalannya pertandingan,” jelasnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022. Ginting dan Chico Awali Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia

Selain Chico dan Jojo, akan bertanding juga Anthony Sinisuka Ginting melawan Ygor Coelho asal Brazil dan Tommy Sugiarto yang bersua pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Semuanya berlaga pada hari Senin 22 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X