Tak Bisa Ikut Porprov, FOBI Jateng Prioritaskan Pembenahan Organisasi dan Pembinaan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:17 WIB
Ketua Umum Pengprov FOBI Jateng, Wong Ronny Purwandi Djianto (KONI Jateng)
Ketua Umum Pengprov FOBI Jateng, Wong Ronny Purwandi Djianto (KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPengprov FOBI Jateng, bertekad untuk membenahi organisasi olahraga Barongsai Jateng, mengingat selama ini, baru memiliki empat pengkab/pengkot.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov FOBI Jateng, Wong Ronny Purwandi Djianto, usai melakukan audiensi dengan Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana di Kantor KONI Jateng, Kompleks Gelora Jatidiri Semarang.

Menurut dia, kondisi ini akhirnya merugikan FOBI Jateng, karena akirnya barongsai tidak bisa mengikuti Porprov Jateng 2023.

Baca Juga: Sempat Merasa Tidak Disukai Bona. Wong Ronny Kembali Aktif Pimpin FOBI Jateng.

Seperti diketahui syarat sebuah olahraga dipertandingkan di Porprov Jateng 2023 adalah, pengprov cabornya harus memiliki organisasi cabang atau pengkab/pengkot minimal 10 daerah.

''Sebenarnya kami memiliki 11 pengkab yang sudah melakukan Muskab/Muskot, tapi baru empat yang kepengurusannya sah,'' paparnya.

Makanya, lanjut Wong Ronny, ke depan pihaknya akan terus membenahi organisasinya, dan terus meningkatkan pembinaan olahraga Barongsai.

Baca Juga: Korfball Ingin Dipertandingkan di Porprov Jateng 2023. Ini Jawaban Bona Ventura

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana mendukung Ronny untuk segera membenahi organisasi dan meningkatkan pembinaan.

Menurut dia, barongsai Jateng sudah terbukti berpotensi untuk mendulang prestasi. Ini dibuktikan dengan meraih dua emas dan tiga perunggu pada eksibisi PON Jabar 2016.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X