Korfball Ingin Dipertandingkan di Porprov Jateng 2023. Ini Jawaban Bona Ventura

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:33 WIB
Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana bersama engurus lainnya menerima audiensi pengurus Pengprov PKSI Jateng (KONI Jateng )
Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana bersama engurus lainnya menerima audiensi pengurus Pengprov PKSI Jateng (KONI Jateng )

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pengprov Persatuan Korfball Seluruh Indonesia atau PKSI berharap Korfball bisa digelar di Porprov 2023. Harapan itu disampaikan Kabid Binpres PKSI Jateng Tri Wahyuningsih saat beraudiensi dengan Ketua umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana.

''Apakah masih mungkin korfball dipertandingkan pada Porprov?'' tanya Tri Wahyuningsih dalam audiensi di Kantor KONI Jateng, Kompleks Gelora Jatidiri Semarang, Senin, 8 Agustus 2022.

Dalam audiensi itu, hadir tiga utusan Pengprov PKSI yakni Tri Wahyuningsih (Binpres), Suglima (Humas) dan Tri Basuki (bendahara). Mereka diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana.

Baca Juga: Alhamdulillah Chico Aura Dwi Wardoyo Lolos Kejuaraan Dunia 2022. Jangan cari Pasangan Apriyani/Fadia

Ikut hadir dalam acara ini Wakil Ketua Umum 1 dan 2 Bambang Raharjo dan Soedjatmiko, Sekum Ade Oesman, Wasekum Bayu, Kabid Humas-Media Darjo Soyat, Wakabid Organisasi Uen Hartiwan dan Wakabid Pembinaan Agus Raharjo.

Dalam laporannya, Tri Wahyuningsih menyebut saat ini baru ada lima pengkab/pengkot PKSI di Jawa Tengah. Padahal, lanjutnya, keanggotaan pengprov PKSI sudah tercatat sejak masa kepegurusan KONI Jateng periode 2013-2017.

Atas laporan dan pertanyaan tersebut, Bona langsung menjelaskan, ''Satu cabang olahraga bisa dipertandingkan pada Porprov jika memiliki minimal 10 pengkab/pengkot,'' tegasnya.

Bona sendiri mengaku, sejauh ini memang terputus komunikasinya dengan kepengurusan PKSI karena pengprov cabornya pasif.

Baca Juga: Untuk Perbaiki Prestasi Jateng di PON, KONI Jateng Belajar ke KONI Jatim

''Mohon maaf, selama ini Pengprov PKSI tidak pernah berkomunikasi dengan KONI sehingga kehilangan jejak dan informasi tentang pertandingan Porprov. Padahal babak kualifikasi Porprov sudah bergulir, '' tutur Bona dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X