Alhamdulillah Chico Aura Dwi Wardoyo Lolos Kejuaraan Dunia 2022. Jangan cari Pasangan Apriyani/Fadia

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:12 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo juara Malaysia Masters 2022
Chico Aura Dwi Wardoyo juara Malaysia Masters 2022

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Jelang undian Kejuaraan Dunia 2022, pebulutangkis Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo, menerima undangan untuk tampil di kejuaraan bergengsi ini.

Dengan tambahan Chico –panggilannya—untuk sektor tunggal putra, Indonesia akhirnya memiliki empat wakil.

‘’Chico Aura Dwi Wardoyo dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menerima undangan ke Kejuaraan Dunia 2022,’’  tulis akun twitter resmi PP PBSI, Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Zachariah /Hediana Gantikan Adnan/Mychelle, Putri Kusuma Wardani Bisa ke Kejuaraan Dunia 2022

Rencananya, undian BWF World Championship 2022 akan berlangsung Rabu (10/8) besok di markas BWF di Kuala Lumpur, Malaysia.

Yang menarik, dari 15 nomor yang mewakili Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia itu, tak ada pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan yang lagi naik daun ini terpaksa tidak tampil, karena peringkat mereka tak masuk kriteria untuk lolos ke Kejuaraan Dunia, kendati dalam tiga bulan terakhir mereka ngebut prestasinya.

Pasalnya, ganda putra yang baru dipasangkan di tahun 2022 tersebut sukses meraih sejumlah prestasi gemilang di panggung BWF termasuk pada gelaran Singapore Open 2022 akhir pekan lalu.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putri, usia menang atas pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Secara keseluruhan, prestasi Apriyani/Fadia dimulai saat SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam bulan Mei 2022 lalu. Mereka sukses sebagai juara.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X